Hari Pertama Masuk Kerja, Ipuk Pimpin Apel Karyawan Paparkan Agenda Prioritas Tahun 2023

Selasa, 3 Januari 2023


Banyuwangi – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menggelar apel pagi hari pertama masuk kerja tahun 2023 di halaman Kantor Pemkab Banyuwangi, Senin (2/1/2022). Dalam apel yang diikuti sejumlah kepala OPD dan karyawan tersebut, Ipuk didampingi Sekretaris Daerah, Mujiono.  

 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ipuk menekankan memasuki tahun baru 2023 ini, agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki semangat baru dalam bekerja melayani publik. Dia berharap para ASN tidak bermalas-malasan untuk bekerja lebih giat melayani masyarakat di tahun ini.

 

“Jadikan hasil kerja tahun 2022 lalu sebagai evaluasi untuk melaksanakan aktivitas di tahun ini. Apa-apa yang kurang selama tahun lalu, harus dibenahi lebih baik lagi. Jangan berpuas diri,” kata Ipuk.  

 

Dalam kesempatan tersebut, Ipuk memaparkan sejumlah agenda yang akan menjadi prioritas penanganan Pemkab Banyuwangi. Mulai dari pengurangan angka kemiskinan, stunting, perbaikan pelayanan publik, pemulihan ekonomi, hingga pembangunan infrastruktur jalan.

 

“PR kita masih banyak, ada stunting, bagaimana meningkatkan ekonomi daerah, hingga bagaimana publik bisa mengakses layanan pemerintah dengan cepat. Tahun ini kita juga akan fokus pada pembangunan jalan poros antar kecamatan, kita anggarkan 100 miliar lebih untuk membangun jalan,” kata Ipuk.

 

Dalam kesempatan itu, Ipuk juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan yang telah berkontribusi dalam pengembangan daerah. Berbagai capaian dan prestasi yang diraih Banyuwangi tak lepas dari hasil kerja dan peran para ASN. Mulai dari sebagai Kabupaten Terinovatif di Indonesia, TPID terbaik se-Jawa Bali, Bandara Banyuwangi meraih penghargaan arsitektur dunia, hingga reformasi birokrasi Banyuwangi meraih nilai A, kabupaten pertama di Indonesia.  

 

“Ayo tetap semangat bekerja, semangat memberikan pelayanan kepada masyarakat, keluhan di masyarakat kita tampung kita jadikan evaluasi diri dan kinerja. Pak Sekda dan pak asisten akan terus memberikan arahan kepada bapak ibu semuanya dan akan terus mengingatkan target kinerja, agar kita semua berhasil, sama sama maju,” pungkas Ipuk. (*)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :