Harkitnas, Wabup Yusuf Ajak Masyarakat Kembangkan Diri dan Rebut Peluang

Senin, 21 Mei 2018


BANYUWANGI – Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko mengajak segenap masyarakat untuk terus mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri. Termasuk juga terus bersatu agar tidak mudah tercerai berai dengan hasutan-hasutan yang mengarah ke pertikaian. Hal itu disampaikan Wabup Yusuf saat menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Senin (21/5).

“Saat ini kita disuguhi hasutan-hasutan yang membuat kita bertikai dan tanpa sadar merusak hubungan persaudaraan yang telah terbangun puluhan tahun lalu. Padahal ini adalah era dimana kita dituntut untuk tidak buang –buang waktu dan energi untuk bertikai. Ini saatnya kita fokus pada pendidikan dan pengembangan manusia Indonesia,” ujar Yusuf, yang membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara.

Yusuf juga menyemangati anak-anak muda Indonesia untuk bangkit dan lebih inovatif, apalagi menurut perhitungan para ahli, sekitar dua tahun lagi Indonesia akan memasuki era keemasan dalam konsep kependudukan, yaitu bonus demografi. Bonus demografi menyuguhkan potensi keuntungan bagi bangsa karena proporsi penduduk usia produktif lebih tinggi dibanding usia non produktif.

“Ini harus kita maksimalkan. Agar proyeksi keuntungan tersebut benar-benar bisa kita nikmati. Kita bersyukur sekarang banyak anak muda kreatif yang mampu menaklukkan gelombang digitalisasi. Mereka menjadikan internet, sosial media, situs web dan layanan multimedia aplikasi ponsel sebagai ladang baru untuk berkarya,” kata Yusuf.

Dalam peringatan Harkitnas yang bertepatan dengan puasa Ramadhan ini, Yusuf menghimbau para peserta upacara untuk terus berupaya memacu kinerja demi terwujudnya pelayanan prima bagi masyarakat. “Mari kita berikan dharma bhakti terbaik kita. Kami pun berjanji, Banyuwangi akan terus melakukan berbagai terobosan, serta memperbanyak inovasi dengan skema public private partnership dengan menjalin sinergi antar pihak,” pungkasnya.

 



Berita Terkait

Bagikan Artikel :