Hasil Penelusuran, Kasus Positif Covid-19 Banyuwangi Tambah Delapan Orang

Senin, 24 Agustus 2020


Banyuwangi – Kasus Positif Covid 19 Banyuwangi bertambah delapan orang. Sebagian dari pasien positif ini merupakan hasil tracing (penelusuran) dari pasien konfirmasi positif sebelumnya.

“Sehingga sejak Maret 2020 sampai hari ini ada 195 kasus. Sudah sembuh 81 orang. Yang masih dirawat  ada 107 orang  dan meninggal 7 orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, dr. Widji Lestariono, yang akrab dipanggil Rio, Senin (24/8/2020).

Rio menjelaskan, kedelapan pasien positif tersebut tiga orang diantaranya merupakan hasil tracing dari pasien konfirmasi 85, 86, dan 95. Sedangkan lima pasien konfirmasi covid-19 lainnya merupakan santri dari salah satu pondok pesantren.

“Saat ini, semua pasien tersebut telah menjalani isolasi,” imbuhnya.

Pemkab Banyuwangi bersama seluruh stakeholder saat ini terus fokus menangani pandemi COVID-19 melalui pendekatan perubahan perilaku masyarakat.

Rio menambahkan implementasi perubahan perilaku untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 tersebut adalah lewat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Perubahan perilaku disiplin protokol kesehatan akan menjadi kekuatan masyarakat

"Kalau kita bisa melakukan perilaku dengan konsisten menjaga kedisiplinan serta patuh pada protokol kesehatan maka kita akan mampu memutus mata rantai penularan,” pungkasnya. (*)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :