Ke Banyuwangi, Menpan RB Silaturahmi ke Ponpes Blokagung

Kamis, 6 April 2023


Banyuwangi - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Darussalam, Blokagung, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, Ahad (2/4/2023). Kehadirannya disambut langsung oleh jajaran masyayikh dan para santri.

Tampak hadir KH. Hisyam Syafaat, KH. Hasyim Syafaat, KH. Afif Jauhari Syafaat, KH. Abdul Kholiq Syafaat, KH. Abdul Munib Syafaat, dan KH. Ali Asyiqin. Selain itu, ada Nyai Hj. Handariyatul Masruroh beserta para ibu nyai yang lainnya. Adapun Anas didampingi Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Seusai menjalankan salat tarawih bersama, mereka melakukah pertemuan di ndalem kesepuhan. Dalam pertemuan yang berlangsung gayeng tersebut, terlihat mereka terlibat sejumlah obrolan yang diselingi gelak tawa dan sesekali terlihat mimik yang serius.

Seusai pertemuan tersebut, KH. Hisyam Syafaat mendoakan Anas dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Ia berharap kiprah Anas memberikan dampak yang seluas-luasnya. “Mugi-mugi amanah. Tambah manfaat barokah,” ungkap putra sulung KH Mukhtar Syafaat tersebut.

Hal yang sama juga disampaikan oleh KH. Hasyim Syafaat. “Senantiasa dijaga oleh Allah dan diberikan kekuatan serta kesehatan,” imbuhnya.

Dalam kunjungan tersebut, Menpan RB juga menyapa para santri usai menunaikan salat Tarawih. Anas memberikan motivasi kepada para santri putra.

Anas berpesan kepada para santri untuk senantiasa memperkuat mentalitas. Hal inilah yang memiliki pengaruh signifikan terhadap kesuksesan seseorang. Pendidikan pesantren yang terbiasa dengan kehidupan prihatin adalah cara paling manjur dalam memperkuat mentalitas seseorang.

“Tidak apa-apa tidak makan, asalkan mental kita kuat, kita akan mulia,” ungkap Anas disambut tepuk tangan para ribuan santri yang memadati masjid. (*)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :