Kembali Helat Safari Ramadan, Bupati Ipuk: Momen Bertemu Masyarakat

Jumat, 22 Maret 2024


Banyuwangi - Datangnya Bulan Ramadan kembali dimanfaatkan oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani untuk menyapa masyarakat. Melalui kegiatan Safari Ramadan, Ipuk berkeliling untuk buka bersama dan salat tarawih berjamaah di sejumlah desa.

Kegiatan Safari Ramadan 1445 H kali ini diawali dari Masjid Al-Khoiriyah, Desa Bumiharjo, Kecamatan Glenmore, Kamis malam (21/3/2024). Di desa yang berada di lereng Gunung Raung ini, Ipuk bersama masyarakat bersilaturahmi sekaligus buka bersama. 

Dihadiri oleh sejumlah tokoh agama dan ormas keislaman. Tampak di antaranya KH. Nur Maulana Rosyadi, KH. Wasil Hifdi (PP As-Shiddiqi, Sepanjang), Gus In’amul Muttaqin (PP. Minhajut Thullab, Krikilan) dan sejumlah tokoh lainnya.

“Kami ingin bersilaturahmi. Bertemu langsung dengan masyarakat. Mensosialiasikan berbagai program yang saat ini sedang dijalankan, sekaligus juga belanja persoalan yang terjadi di masyarakat,” ungkap Bupati Ipuk.

Dalam kesempatan itu, Ipuk mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi aktif menyukseskan program-program pemerintah. Terutama, dalam mengentaskan kemiskinan ekstream. Di antaranya bantuan rantang kasih untuk warga sebatangkara hingga pengentasan anak putus sekolah.

“Jika ada warga sebatang kara, segera laporkan kepada kami. Begitu pula jika ada anak yang putus sekolah. Tidak boleh ada anak di Banyuwangi yang tidak sekolah,” papar Ipuk.

Dalam acara yang dirangkai dengan Bupati Ngantor di Desa (Bunga Desa) itu, juga mendorong sejumlah pembangunan di desa tersebut. Di antaranya adalah pembangunan infrastruktur jalan.

“Untuk tahun ini, kami menyalurkan pembangunan jalan pavingisasi di 21 titik se Desa Bumiharjo dengan nilai proyek sebesar Rp1,9 miliyar,” terangnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ipuk saat salat tarawih berjamaah di Masjid Nurul  Rohiem di Desa Banyuanyar, Kalibaru. Diikuti pula oleh tokoh masyarakat di Kalibaru dan warga sekitar.

Dalam rangkaian Safari Ramadan ini juga dibuka sejumlah layanan publik. Di antaranya pengurusan KTP Digital dan cek kesehatan bagi warga yang hadir. Acara ini akan digelar sepanjang Ramadan. (*)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :