KEPALA DESA SE KOTA WARINGIN BARAT STUDI BANDING DI KABUPATEN BANYUWANGI

Rabu, 27 Januari 2010


Banyuwangi (26/1) Dalam rangka meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan wawasan para Kepala Desa (Kades) di Kota Waringin Barat Propinsi Kalimantan Tengah melakukan kunjungan kerja / study banding di kabupaten Banyuwangi kemarin pagi. Rombongan yang berjumlah 41 orang ini diterima oleh Wakil Bupati Banyuwangi H. Yusuf Nuris, SH, M.Hum didampingi para pejabat lingkungan Sekretariat Kabupaten Banyuwangi serta instansi terkait. Yang terdiri dari 35 orang Kades dan 6 pendamping itu antara lain Kabag Administrasi Pemerintahan setda Kota Waringin Barat Praptaniwati S.AP selaku pimpinan rombongan, Camat Pangkalan Banteng, Kasubbag Pemdes dan kelurahan, Kasi Tapem kecamatan Pangkalan Lada san kasi Tapem Kecamatan Pangkalan Banteng.

Tujuan dilakukannya kunjungan kerja ini untuk mengetahui pengelolaan keuangan daerah, Peraturan Daerah (Perda dan Perbub) yang mengatur tentang desa dan selain itu juga ingin mengetahui Sistem Pengelolaan BUMDES yang ada di Kabupaten Banyuwangi.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Banyuwangi menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan serta kepercayaannya sehingga kabupaten banyuwangi menjadi salah satu tujuan study banding yang ada di Propinsi Jawa Timur, Semoga apa yang diharapkan oleh para tamu dari kota Waringin Barat dapat menjalin hubungan serta kerja sama yang baik antara kabupaten Kota Waringin Barat dengan Kabupaten Banyuwangi. (Dro/Pde).



Berita Terkait

Bagikan Artikel :