Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyuwangi Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Banjir

Selasa, 20 Maret 2018


BANYUWANGI – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir bandang akibat hujan deras beberapa waktu lalu. Salah satunya warga di Lingkungan Kebun Jeruk, Kelurahan Lateng, Selasa (20/3).

Begitu tiba di lokasi, Ny Dhani Azwar Anas langsung menuju lima rumah warga yang terparah kena imbas banjir. Yakni rumah keluarga Irham (52). Di rumah warga ini, Ny Dhani tampak terharu saat melihat kondisi rumah waragnya yang porak poranda diterjang banjir.

Apalagi saat melihat kondisi dapurnya yang jebol, Ny Dhani semakin trenyuh. Dengan lembut Ny Dhani tampak menyemangati istri Irham yang masih tampak terpukul dengan kondisinya. “Sabar ya bu. Semua ada hikmahnya. ini ada sembako dari kami. Mudah-mudahan ini bisa membantu meringankan beban kebutuhan pasca bencana ya,” kata Ny Dhani sambil mengelus bahu Ny Irham, Selasa (20/3).

Mendengar perhatian Ibu Bupati Banyuwangi ini, Ny Irham yang sehari-harinya dihidupi dari menggayuh becak ini tampak kuat menerima musibah tersebut. Bahkan, wajahnya tampak ceria mendapat kunjungan langsung Ny Dhani.

“Tak menyangka kami dkunjungi Bu Anas. Apalagi diberi sembako. Terima kasih bu kunjungannya. Ini susah lebih dari cukup. Terima kasih lagi,” ucapnya lagi.   

Dikatakan Ny Dhani, musibah bencana banjir ini tidak hanya menjadi duka warga lingkungan Kebun Jeruk, namun juga seluruh masyarakat Banyuwangi. “Begitu mendengar musibah ini, kami langsung menghimpun sembako untuk diberikan kepada warga yang tertimpa musibah. Alhamdulilah hari ini kami bisa salurkan,” katanya.

Sekedar diketahui, terdapat tiga titik lokasi di Banyuwangi yang terdampak banjir bandang akibat hujan deras di kawasan Gunung Ijen pada Kamis sore (15/3). Lokasi tersebut ada di desa Kampung Anyar Kecamatan Glagah, Lingkungan Sukowidi Kecamatan Kalipuro dan Lingkungan Kebun Jeruk, Kelurahan Lateng.

Selain kepada warga Lingkungan Kebun Jeruk, PKK Kabupaten Banyuwangi juga memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di daerah lain yang terkena musibah banjir. Adapun sembako yang diberikan terdiri atas, beras, gula, minyak, mie instan, mukena dan sarung. (*)

 



Berita Terkait

Bagikan Artikel :