KH Anwar Manshur Doakan Banyuwangi Semakin Berlimpah Berkah

Minggu, 23 Januari 2022


Banyuwangi - Rais Syuriyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur KH. Anwar Manshur berkunjung ke Banyuwangi, Jumat (20/1/2022). Beliau bersama keluarga menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani di Pendopo Sabha Swagata Blambangan pada malam harinya.

Dalam kunjungan yang berlangsung akrab tersebut, Kiai Anwar Manshur mendoakan agar Banyuwangi semakin dilimpahi keberkahan dan rakyatnya semakin sejahtera.

"Mugi-mugi tambah berkah, selamet sedoyo lan tambah sejahtera," ungkap pengasuh PP. Lirboyo, Kediri tersebut dengan bahasa Jawa.

Banyuwangi sendiri, bagi Kiai Anwar, memiliki cerita tersendiri. Ia mengenang masa-masa mudanya saat masih aktif di Banser. "Aku biyen latihan Banser dek kulon kene," kenangnya sembari menunjuk ke arah barat dari Pendopo.

Kiai yang juga menjabat sebagai Wakil Rais Aam PBNU itu, dijadwalkan selama dua hari berada di Banyuwangi. Selain bersilaturahmi dengan Bupati Ipuk, beliau juga bertemu dengan para alumni Pesantren Lirboyo asal Banyuwangi dan menggelar pengajian di Bangsring Underwater, Wongsorejo.

Sementara itu, Bupati Ipuk merasa senang dengan kehadiran Kiai Anwar Manshur beserta keluarga besarnya di Banyuwangi. "Kehadiran beliau menjadi oase bagi kami. Nasehat dan doa-doanya sangat kami harapkan agar dapat memperlancar berbagai ikhtiyar yang kami lakukan," ungkap Ipuk.

Selama ini, lanjut Ipuk, berbagai kemajuan yang dicapai oleh Banyuwangi tidak terlepas oleh dua hal. Yakni, ikhtiyar dan doa. "Kami selalu menekankan bahwa segala ikhtiyar kita harus dilengkapi juga dengan doa. Tak bisa jalan sendiri-sendiri. Harus seimbang," pungkas Ipuk.



Berita Terkait

Bagikan Artikel :