Kombespol Nanang Haryono Nakhoda Baru Polresta Banyuwangi

Rabu, 17 Januari 2024


BANYUWANGI - Pucuk pimpinan Polresta Banyuwangi resmi berganti. Kombes Pol Nanang Haryono resmi menjabat sebagai Kapolresta Banyuwangi, menggantikan Kombes Pol Deddy Foury Millewa yang kini menjabat sebagai Direktur Samapta Polda NTB. 

"Saya bersyukur menjadi segelintir orang yang terpilih untuk mengabdi di Bumi Blambangan. Saya berharap dapat bekerja sama dengan semua elemen masyarakat, pemerintah daerah, TNI, dan instansi terkait lainnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Banyuwangi," tutur Kombes Nanang, saat silaturahmi pada Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Senin Malam (15/1/2024). 

Turut hadir dalam acara tersebut Kombes Pol Deddy Foury Millewa, Ketua Pengadilan Negeri Banyuwangi, Pandji Santoso; Ketua Pengadilan Agama (PA) Banyuwangi, YM H. Husnul Muhyidin; serta pejabat Forkopimda yang lain.

Kombes Nanang berkomitmen meningkatkan sinergitas dan melanjutkan program-program yang telah dijalankan. Dia juga berkomitmen untuk menghadirkan inovasi dalam rangka meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan kepolisian.

Kesan pertama datang di Banyuwangi, Mantan Kabagdalpers Ro SDM Polda Jatim ini mengaku terpesona dengan suasana dan keindahan alam Blambangan. "Banyuwangi sangat indah dengan masyarakat yang sopan dan kuliner yang senak sebagai bagian dari budaya khas warga Banyuwangi," katanya.

Nanang mengatakan di awal dia menjabat akan fokus untuk memastikan keamanan dan situasi kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Sementara Bupati Ipuk mengucapkan selamat datang pada Kapolresta yang baru. Dia berharap kerjasama dan sinergitas dengan kepolisian terus ditingkatkan.

“Semoga sinergi dan kerjasama yang sudah berjalan baik ini, dapat menunjang program pembangunan pemerintah dengan menjaga keamanan dan situasi kondusif di Banyuwangi,” ucapnya.

Ipuk juga mengucapkan terima kasih pada Kombes Pol Deddy Foury Millewa, atas kerjasama dan sinergitas yang selama ini telah berjalan dengan baik. 

"Kami mendoakan semoga di tempat yang baru bisa memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi instansi yang dipimpin," katanya. (*)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :