Kostum BEC, Full Glitter Dan Aksen

Selasa, 27 September 2011


LICIN – Workshop sesi desain dan pembuatan busana bagi peserta BEC (Banyuwangi Ethno Carnival) dengan tema Gandrung telah memasuki tahap akhir, Sabtu  (24/9). 7 orang yang kostumnya terpilih diberi kesempatan untuk naik ke pentas guna dievaluasi. Ke-7 orang ini mampu menjadi inspirasi bagi kawan-kawannya yang lain.

Hampir sebagian besar kostum perlu penambahan detail dan volume. Para peserta diminta untuk menambahkan aksen sayap yang unik dan penutup kepala  yang tinggi serta glitter dan kaca-kaca yang membuat efek berkilau pada kostumnya. Pada tanggal 29 September mendatang, semua kostum harus ada perkembangan minimal 75 persen dan harus bertema Gandrung, dengan warna-warna dominan untuk Gandrung, yaitu hitam dan emas.  Warna-warna untuk Gandrung  terdiri dari hitam sebesar  50 persen, merah sebesar 10 persen, kuning sebesar 10 persen dan emas sebesar 30 persen.

Peserta tampak bersemangat menampilkan busana-busana mereka yang hampir setengah jadi. Antara satu dengan yang lain, meski ada yang berasal dari sekolah yang sama, namun busana yang mereka buat tidak ada yang sama. Semua aksen yang ditambahkan diserahkan pada kreatifitas masing-masing peserta. (HUMAS DAN PROTOKOL)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :