Kuatkan Pendidikan Karakter, Rogojampi Gelar Kursus Orientasi Pembina Pramuka Prasiaga

Jumat, 23 Juni 2023


BANYUWANGI - Guru Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kecamatan Rogojampi mengikuti Kursus Orientasi Pembina Pramuka Prasiaga. Sebanyak 135 orang mengikuti kursus yang dibuka Wakil Bupati, Sugirah di Aula Korwilkersatdik Kecamatan Rogojampi, Kamis (22/6/2023).

Kursus ini mendapat dukungan dari PKG (Pusat Kegiatan Guru), IGTKI (Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia), dan Himpaudi (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia).

"Pramuka memiliki peran penting dalam membangun pendidikan karakter. Saya bangga dengan guru-guru Rogojampi yang menggelar kegiatan ini," kata Sugirah.

Sugirah menekankan, pembinaan Pramuka Prasiaga yang mampu membentuk pondasi karakter yang kuat akan berdampak positif dalam menciptakan kader pembangunan yang berkualitas. 

"Lewat pendekatan yang tepat dan pembelajaran yang berkualitas, kursus ini menjadi langkah maju dalam upaya mendidik generasi muda melalui kegiatan kepramukaan," katanya. 

Ketua Panitia Kursus Orientasi Pembina Pramuka Prasiaga, Sri Isniwati menambahkan bahwa kursus berlangsung selama tiga hari. (*)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :