Lazuardi Music Orchestra Meriahkan Malam Minggu di Taman Blambangan

Minggu, 16 Maret 2014


BANYUWANGI - Ada yang istimewa dalam pagelaran seni periodik yang digelar di Taman Blambangan, Sabtu malam (15/3). Jika biasanya pertunjukan seni rutin itu hanya menyajikan kesenian daerah,kali ini semakin meriah dengan penampilan musik orkestra yang dibawakan oleh siswa - siswi  Lazuardi  Global Islamic School dari Jakarta.

Grup musik mini orchestra yang terdiri dari 22 anak tersebut tampil dengan formasi lengkap layaknya sebuah tim orchestra profesional. Mereka terdiri atas beberapa pemain biola, terompet, drum, violin, gitar dan keyboard lengkap dengan seorang komposer. Beberapa lagu  daerah  seperti 'Yamko Rambe Yamko', dan 'Sipatokaan' ditampilkan dengan indah secara medley. Tidak ketinggalan soundtrack musik film 'Pirates of Caribbean' juga dibawakan dengan apik.

Pendiri  Lazuardi Global Islamic School Jakarta, Haidar Bagir yang berkesempatan hadir menyampaikan, musik orchestra merupakan salah satu unit kegiatan siswa di sekolah tersebut. Grup yang kali ini tampil terdiri dari murid kelas 4 SD sampai kelas 2 SMP. "Sekolah Lazuardi akan hadir di Banyuwangi. Beberapa bulan ke depan, di Banyuwangi juga akan terbentuk grup mini orchestra siswa seperti ini," kata Haidar.

Sementara itu pertunjukan seni pada malam itu diisi pula oleh pertunjukan Barong Prejeng, Jaranan serta penampilan grup lawak Bodos. Pergelaran seni tersebut turut dihadiri Direktur Sekolah Internasional Lazuardi Lubna Assagaf dan Ny. Dani Azwar Anas. (Humas & Protokol)

 



Berita Terkait

Bagikan Artikel :