Lihat Keberhasilan Program, Bupati Lakukan Kunker Di Rogojampi

Rabu, 18 Januari 2012


ROGOJAMPI – Program kerja Bupati Abdullah Azwar Anas telah banyak yang berjalan. Mulai dari Resi Gudang, Kredit Usaha Rakyat (KUR), Ibuwangi (Seribu Untuk Banyuwangi), Birokrasi Bersedekah, Badan Amil Zakat (BAZ) dan berbagai program lainnya. Guna memastikan apakah program – programnya telah berjalan dengan baik atau tidak di tingkat perdesaan, bupati melakukan serangkaian kunjungan kerja ke berbagai lokasi di Rogojampi, Rabu (18/1).

Diawali dengan kunjungan ke Desa Gladak, Bupati menyaksikan langsung proyek jalan mulai dari desa Gladak hingga Blimbingsari. Jalan penghubung antar desa tersebut kini sudah nyaman dilewati. Jika sebelumnya jalanan penuh lubang dan saat hujan datang, kubangan – kubangan air yang tercipta dapat membahayakan bagi para pengguna jalan, kini pemandangannya sudah jauh berbeda. Untuk mempertahankan kondisi jalan yang sudah baik itu, Bupati Anas meminta kepada camat Rogojampi dan segenap aparat desa agar mengajak para warganya bergotong – royong membuat drainase di tepi – tepi jalan. Dengan begitu air hujan tidak akan merusak konstruksi jalan.

Saluran irigasi di Desa Bomo menjadi tujuan berikutnya. Dengan dibangunnya saluran yang mampu mengairi hingga 30 hektar ini, menurut warga sekitar yang rata-rata berprofesi sebagai petani, distribusi air menjadi lebih merata dan relatif lebih hemat jika dibandingkan sebelumnya. Kunjungan dilanjutkan pada lokasi dibangunnya fasilitas MCK (Mandi Cuci Kakus) yang tempatnya strategis, berdekatan dengan sekolah Taman Kanak- Kanak (TK Khodijah 48) dan rumah warga. MCK yang berupa dua buah kamar mandi yang masing-masing dilengkapi dengan WC (Water Closet) ini terasa istimewa karena juga dilengkapi dengan tempat khusus untuk mencuci baju bagi warga. Selain itu kondisi MCK tersebut semakin terlihat indah dan membuat betah penggunanya lantaran warna biru keramiknya yang tampak segar terlihat mata. Disini bupati juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan warga, dan meminta agar MCK tersebut selalu dijaga kebersihannya dan dibuat giliran untuk piket kebersihan. Usai dialog, bupati menyerahkan santunan untuk anak-anak yatim dan bantuan sembako untuk warga miskin. Setelah itu Puskesmas Pembantu Desa Patoman dan Kampus sekaligus asrama BIFA (Banyuwangi International Flying Academy) juga tidak luput dari kunjungan bupati. Di kampus BIFA, bupati ditemui oleh beberapa calon pilot yang baru menempuh kuliahnya selama 3 minggu disana.

Kunjungan diakhiri di Dusun Pecemengan, Desa Blimbingsari, untuk melihat plesterisasi Rumah Tangga Miskin (RTM) yang dirangkai dengan pemberian zakat cerdas dari BAZ bagi para siswa miskin dan bantuan sembako untuk warga miskin, dan peninjauan ke PT Fiber Glass Perkasa Banyuwangi untuk melihat langsung proses pembuatan kapal latih penangkap ikan yang dibuat oleh siswa-siswa SMK 1 Glagah. (Humas & Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :