Lima Orang Perwira TNI AL Dapatkan Brevet Kehormatan dari Kopaska

Senin, 26 September 2011


Banyuwangi-Setelah sukses menggelar latihan bersama TNI-AL dan Angkatan Laut Amerika ( US NAVY SEAL ) yang dilaksanakan di wilayah kabupaten Banyuwangi, lima orang perwira tinggi TNI AL mendapat brivet dan pengangkatan sebagai warga kehormatan Kopaska dan NAVY SEAL atas peran serta dan jasa yang diberikan terhadap berlangsungnya latihan bersama Flash Airon 11 02.

Kelima perwira tinggi tersebut adalah Asisten Perencana ( Asrena ) KASAL Laksamana Muda Sumartono, Asisten Logistik ( Aslog ) KASAL Laksamana Muda Didik Sumardi, PangArmatim Laksamana Muda Adi Supandi, PangArmabar Laksamana Muda Didit Herdiawan dan komandan KOBANGDIKAL Laksamana Muda Sudirman. Pemberian brivet kehormatan tersebut diberikan langsung oleh Komandan SATKOPASKA Armatim Kol. Laut ( P ) Yeheskiel Katiandagho senin malam ( 26/9 ) bertempat di Mako Lanal Banyuwangi. Hadir dalam acara tersebut wakil bupati Banyuwangi Yusuf Widiyatmoko yang didampingi Sekkab Sukandi dan Kepala BakesbangPol serta undangan tokoh masyarakat dan agama .

Sementara itu Asrena Kasal menjelaskan bahwa dipilihnya Banyuwangi sebagai tempat untuk latihan karena wilayahnya sangat menantang, baik dari aspek darat, laut maupun pegunungan. Sumartono menambahkan, latihan ini merupakan latihan rutin yang digelar antara TNI AL dengan US NAVY SEAL. "Pada Tahun ini ada peningkatan kualitas latihan dibanding tahun sebelumnya " ungkapnya. ( Humas dan Protokol )



Berita Terkait

Bagikan Artikel :