LPI Diharapkan Mampu Jaring Bibit Pemain

Kamis, 8 Maret 2012


BANYUWANGI – Ratusan tim sepak bola pelajar di Kabupaten Banyuwangi berkumpul di Lapangan Maron, Genteng mengikuti Liga Pendidikan Indonesia (LPI) 2012, Selasa (6/2). Pertandingan sepak bola pelajar yang memperebutkan piala bupati ini, dibuka langsung oleh Bupati Abdullah Azwar Anas yang ditandai dengan pelepasan balon dan tendangan pertama dari bupati.

Dalam sambutannya, Bupati Abdullah Azwar Anas mengharapkan Liga Pendidikan Indonesia ini menjadi ajang pencarian bibit pemain sepak bola unggulan asli Banyuwangi. “ disinilah bibit pemain sepak bola asli banyuwangi di uji, dan saya harapkan tetap bermain sportif baik pemain maupun wasit “, Kata Bupati Anas. Selain itu Bupati juga mengungkapkan keprihatinannya terhadap kekerasan yang marak terjadi pada kalangan remaja. “ lebih baik kita adu otot dalam hal postif seperti sepak bola ini, menang kalah itu sudah biasa,“ ujar Bupati.

Liga Pendidikan Indonesia di kabupaten Banyuwangi yang memperebutkan piala bupati bergilir, di ikuti oleh 92 tim dari SMP dan 54 tim dari SMA. Pertandingan dibagi di empat stadion sesuai zona yang telah ditentukan. Yakni zona satu Stadion Maron Genteng, zona dua Stadion Purwoharjo, zona tiga Stadion Concrong Rogojampi, dan zona empat Stadion Diponegoro Banyuwangi. Nantinya 2 tim pemenang di masing – masing zona akan bertemu di babak final yang akan digelar di Stadion Diponegoro Banyuwangi. Para pemenang nantinya selain membawa pulang piala bupati bergilir juga menadapatkan uang pembinaan.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut jajaran Forpimda dan pejabat komponen pemkab serta para peserta LPI Zona 4. (Humas & Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :