Majukan Gerakan Pramuka di Banyuwangi, Wabup Yusuf Dianugerahi Lencana Melati

Selasa, 25 Agustus 2020


BANYUWANGI - Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko mendapatkan anugrah Lencana Melati dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Senin (24/8/2020) di Gedung Kwartir Cabang Pramuka Banyuwangi. Lencana tersebut diberikan atas kerja keras dan jasanya dalam memajukan pramuka di Banyuwangi. 

Penyematan lencana tersebut dilakukan oleh Ketua Kwartir Daerah Pramuka Jawa Timur, A.R. Purmadi. Selain Yusuf, ada 31 tokoh pramuka lainnya yang juga dianugrahi lencana melati. 

Purmadi secara khusus memberikan apresiasinya atas prestasi tersebut. "Ini pencapaian yang sangat membanggakan bagi pramuka. Ini artinya semakin banyak tokoh yang peduli pentingnya pengembangan pramuka sebagai sarana pendidikan karakter," ujar Purmadi. Dia berharap ke depan, gerakan pramuka khususnya di Banyuwangi semakin berkembang dengan pesat.

Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko mengungkapkan rasa terima kasihnya saat menerima lencana tersebut. "Terima kasih atas apresiasi yang diberikan pada kami. Semoga di masa mendatang kami lebih bisa optimal dalam mendampingi dan memajukan gerakan pramuka di Banyuwangi," harap Yusuf.

Kesempatan itu digunakan Purmadi tak hanya sebagai upacara penyematan lencana melati terhadap tokoh gerakan pramuka yang berjasa. Namun juga dilakukan monitoring dan evaluasi (monev) terkait kegiatan pramuka di Banyuwangi.

Monev ini digelar secara bergiliran di Jatim mengingat bulan Desember nanti akan ada musyawarah daerah gerakan pramuka di Surabaya. (*)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :