Marsudi Terpilih Jadi Calon Kepala Desa Sumberbaru

Rabu, 28 September 2011


BANYUWANGI – Marsudi berhasil keluar menjadi pemenang atas pesaingnya M Natsir, dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) Desa Sumberbaru Kecamatan Singojuruh (22/9). Kemenangan Marsudi itu didapat setelah ia berhasil mengantongi 1.703 suara pemilih. “ Dengan begitu ia berhak menyandang jabatan sebagai calon kepala desa Sumberbaru Terpilih Periode 2011-2017,” ungkap ketua panitia pemilihan kepala desa Sumberbaru, Suyitno usai penghitungan suara.

Diterangkan oleh Suyitno, perolehan suara Marsudi mengungguli rivalnya yang hanya mendapatkan 568 suara dari total 2271 suara yang dianggap sah oleh panitia pemilihan kepala desa. “ Bisa dibilang Marsudi menang mutlak atas lawannya,” ujar Suyitno. Tambahnya lagi, Peserta Pilkades tersebut berasal dari tiga tempat pemungutan suara (TPS) yakni Kendal, Paeloan dan Sumberejo.

Menurut Suyitno dari tiga TPS terdapat sejumlah 3.080 jumlah hak pilih yang terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT). Namun dari sejumlah itu, ada 721 orang yang tidak menggunakan hak pilihnya. “ Partisipasi peserta pilkades cukup baik, namun disayangkan masih ada yang tidak menggunakan hak pilihnya, “ tutur Suyitno. Ia berharap hasil pelaksanaan Pilkades yang telah dilangsungkan ini bisa diterima oleh semua pihak dan tidak menimbulkan masalah dikemudian hari. (Humas & Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :