Melihat Minat Baca Meningkat, Bupati Janjikan Tambah Armada Perpustakaan Keliling

Rabu, 18 Januari 2012


ROGOJAMPI – Disela kunjungan Bupati Abdullah Azwar Anas di Desa Patoman kecamatan Rogojampi untuk melihat fasilitas MCK yang baru saja selesai dibangun di sebelah TK Khodijah 48 , Selasa (18/1), Bupati mendapati sebuah armada perpustakaan keliling berupa sepeda motor yang stand by di lokasi tersebut. Armada perpustakaan keliling yang dilengkapi beragam buku bacaan tersebut, menurut salah seorang wali murid yang sedang menunggui putranya pulang sekolah, selalu   ramai dikunjungi.

“Saya  senang bisa memanfaatkan waktu luang dengan membaca,”tuturnya. “Kalau sebelumnya waktu luang kami hanya diisi dengan ngerumpi atau bergosip, ngobrol ngalor ngidul nggak jelas, sekarang tidak lagi,” tambahnya sambil tersenyum malu dan diiyakan oleh ibu-ibu yang lain.

Bupati yang kemudian mendatangi sepeda motor tersebut dan mengecek koleksi buku apa saja yang dimiliki, mengatakan, “Saya senang ibu – ibu jadi pandai memanfaatkan waktu dengan membaca. Koleksi bukunya terus ditambah ya,Pak?” pintanya pada si bapak petugas perpustakaan keliling.

“Kalau program ini berhasil dan minat baca masyarakat meningkat  , saya janji akan menambah armada perpustakaan keliling ini,”janji bupati. Ketika ditanya soal pengadaan buku-buku braille untuk warga tuna netra, bupati juga menjanjikan untuk segera menyediakan buku-buku tersebut.(Humas & Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :