Menjelang Lebaran, Bupati Ipuk Minta Seluruh Pihak Bersiap Sambut Pemudik

Jumat, 22 April 2022


BANYUWANGI - Setelah dua tahun masyarakat tidak bisa melaksanakan tradisi mudik karena pembatasan akibat pandemi Covid-19, tahun ini pemerintah melonggarkan dan memperbolehkan masyarakat untuk mudik. Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani meminta seluruh pihak di Banyuwangi untuk bersiap menyambut pemudik. 

"Setelah dua tahun menahan rindu untuk pulang kampung, kini pemerintah memperbolekan masyarakat untuk mudik. Karena itu mari kita bersiap untuk menyambut pemudik," kata Ipuk, usai mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022, di Pelabuhan Ketapang, Jumat sore (23/4/2022). 

Bertindak inspektur upacara gelar pasukan Dandim Letkol (Kav) Julianto Ramadan. Hadir pula Kapolresta Banyuwangi, Danlanal Banyuwangi, dan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) lainnya.
"Teman-teman TNI dan Polri berupaya memberikan rasa aman. Kami dari Pemkab Banyuwangi akan berusaja memberikan layanan yang terbaik pada pemudik," kata Ipuk. 

"Para pelaku wisata, hotel, restoran, destinasi, dan lainnya harus berbenah dan menyiapkan diri menyambut pemudik," kata Ipuk. 

Ditambahkan Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nasrun Pasribu, selama pelaksanaan operasi ketupat, dikerahkan 889 personil yang terdiri dari 420 personil Polresta Banyuwangi, 30 Brimob, 90 TNI dan 379 stake holder terkait lainnya. Dengan obyek pengamanan sebanyak 222 obyek, 6 terminal, 36 tempat wisata, 8 stasiun, 3 pelabuhan, 1 Bandara, 147 masjid, 8 pusat perbelanjaan.

"Kami juga menyiapkan 8 Pos pengamanan dan 11 Pos pelayanan di sepanjang jalur arus mudik lebaran 2022. Di tiap pos pelayanan kami buka gerai vaksinasi. Bagi pemudik yang belum vaksin, bisa langsung divaksin dilokasi," kata Nasrun. 

"Sesuai intruksi pemerintah Tidak ada penyekatan dalam mudik lebaran tahun ini. Kami menghimbau kepada masyarakat untuk mudik lebih awal agar menghindari kepadatan," tambah Nasrun. (*)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :