Momen HKN, Bupati Ajak Birokratnya Tingkatkan Kinerja

Selasa, 17 Juli 2018


BANYUWANGI –  Momen upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) dimanfaatkan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas untuk mengajak seluruh jajaran birokrasinya untuk terus meningkatkan kinerja. Hal itu disampaikan Anas di depan seluruh peserta upacara di halaman Kantor Pemkab Banyuwangi, Selasa (17/7).

Dikatakan Anas, beratnya tantangan ke depan menuntut perlunya evaluasi atas apa yang telah dilakukan. “Kita perlu terus mengevaluasi kinerja kita. Kerja-kerja yang belum selesai, segera dievaluasi. Sebab kurangnya evaluasi menyebabkan kurang produktif,” ujarnya.

Anas juga mengimbau untuk meninggalkan zona nyaman. “Tinggalkan zona nyaman, buatlah inovasi. Lakukan pula inovasi internal agar ada langkah-langkah baru yang lebih menyegarkan. Cara berpikir yang strategis sangat penting. Ini jadi bagian dari prioritas kita,” tandas Anas.

Anas menekankan, kuncinya siapa mengerjakan apa. “Pastikan pekerjaan kita semuanya tertangani dengan baik. Jika semuanya terurai, target kita akan tercapai. Ada banyak capaian-capaian kita, tapi kalau kita tidak bekerja keras, ke depan kita akan mundur. Jadi kita perlu melakukan lompatan-lompatan,” kata Anas lagi.

Upacara HKN merupakan agenda rutin yang digelar setiap tanggal 17 setiap bulannya. Momen ini selain digunakan sebagai momen silaturahmi  juga menjadi ajang untuk me-recharge semangat bagi para PNS di lingkungan Pemkab Banyuwangi. (*)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :