Motivasi Kader Dasa Wisma, PKK Hadirkan Gamal Albinsaid

Selasa, 4 September 2018


BANYUWANGI – Memotivasi kadernya untuk bekerja keras dengan sepenuh hati, Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyuwangi menghadirkan dr Gamal Albinsaid. Narasumber penuh inspiratif ini menyuntikkan motivasi kepada ratusan kader PKK, dalam acara Jambore kader dasa wisma PKK se Banyuwangi, di Hotel Ketapang Indah, Selasa (4/9).

Ratusan kader dasa wisma yang merupakan lapisan terkecil dari kader PKK ini terlihat antusais mengikuti ceramah dokter muda ini. Mereka terlihat sangat serius mendengarkan motivasi dari seorang dokter muda yang sukses mengembangkan wirausaha sosial (social entrepreneur) dalam bidang kesehatan ini.

Menurut  pria yang baru-baru ini diundang Presiden Rusia Vladimir Putin dalam  World Festival for Youth and Students 2017 itu, salah satu kunci yang menyebabkan seseorang bisa bekerja iklhas adalah untuk mencarai ridho Tuhan YME.

“Kalau ikhlasnya ke sana, apapun yang kita kerjakan pasti tidak menjadi beban. Justru akan terasa ringan dan semangat untuk melakukan aktivtas,” kata Pria yang pernah meraih HRH The Prince of Wales Young Sustainability Entrepreneurship First Winner dari Inggris tersebut.

Selain itu, imbuh pria yang menginisiasi pelayanan kesehatan dengan premi sampah ini, dalam bekerja tidak selalu mengharap imbalan. Artinya apa bekerja tidak hanya mencari uang atau upah. Namun misi kita untuk mengumpulkan kebaikan yang muaranya mendapatkan imbalan di akhirat nanti.

“Sebagai seorang yang berkeyakinan, fokuskan imbalan kerja kita untuk kebaikan yang akan kita petik nanti. Kalau fokus kita nanti ke sana, segala pekerjaan kita akan selalu mudah dan bernilai. Istilahnya siapa yang bekerja tujuannya akhirat keberhasilan dunia pasti akan mengikutinya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas mengatakan pentingnya menghadirkan motivator ini sebagai bekal bagi kader pkk desa dalam melayani masyarakat dengan hati sehingga bisa tercapai seluruh program-programnya.  

Dikatakan Ny Dhani, kader  dasa wisma ini kan ujung tombak PKK yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Tugas mereka mendata semua permasalah masyarakat yang ada didekatnya. Banyak sekali pekerjaan yang dilakukannya.

“Dengan hadirnya motivator muda ini, kami ingin kader dasa wisma meresapi setiap apa yang disampaikannya,” kata Ny Dhani Azwar Anas.

Selain mendatangkan motivator, jambore kader dasa wisma ini juga diisi dengan beragam kegiatan selama dua hari, 5- 6 September 2018 di Hotel Ketapang Indah.  Para kader ini akan menginap dengan melaksanakan beragam kegiatan. Diantaranya lomba dan permainan, yang meliputi  lomba  beberan dari daur ulang, lomba kreativitas talent dan lomba menseain baju dan monte.

Selain itu juga ada fun game dan outbond. “Lomba-lomba ini untuk merangsang dan menumbuhkan senang dan inspirasi sehingga kader agar bisa merasa enjoy bekerja dan gotong royong sesama kader,’ pungkas Ny Dhani Anas. (*)

 



Berita Terkait

Bagikan Artikel :