Ny Dhani Azwar Anas Lantik Tiga Ketua PKK Kecamatan

Senin, 4 Juni 2018


BANYUWANGI – Di pertengahan Ramadhan ini, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyuwangi, Ny Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, kembali melantik tiga Ketua Tim Penggerak PKK tingkat kecamatan.

Mereka ini adalah Ny Lina Minang Sari Hartono, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Licin, Ny Setianingsih Taufik Rahman, Bangorejo  dan  Ny Tiwi Ekowaty Edy Basuki, Ketua Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Rogojampi. Pelantikan ketiga pimpinan PKK kecamatan ini digelar di Pendopo Shaba Swagata Blambangan, Senin (4/6) yang dihadiri Camat dan kader PKK se Banyuwangi.

Dalam kesempatan ini, Ny Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, menekankan perlunya kader pkk berinovasi dan kreatif. “Saya minta kader PKK ini berinovasi , kreatif dan bisa bersinergi mendukung program-program pemerintah. Seperti penuntasan kemiskinan, pendidikan dan kesehatan. Sinergi ini sangat penting, karena hanya dengan kerja sama dan saling bersinergi kita bisa mewujudkan Banyuwangi yang sejahtera,” ujarnya.

Dikatakannya, program penuntasan kemiskinan pemerintah antara lain ada program Rantang Kasih. Sebuah program untuk membantu memenuhi makanan bagi warga miskin.  “Di program ini, pemerintah kan telah memenuhi kebutuhan makannya. Tapi masih belum menyentuh masyarakat seluruhnya.

“Masih banyak warga miskin yang belum tercover di program ini. Sudah tugasnya kader pkk turun ke masyarakat untuk mencari warga yang tidak mampu untuk bisa dibantu. Bantuannya tidak harus memenuhi kebutuhan makan, bisa terkait kesehatannya. Misalnya bersiergi dengan puskesmas untuk memberikan pelayanan kepada warga tidak mampu.

Selain itu, lanjut Ny Dhani Azwar Anas, dibidang pendidikan kader PKK juga harus bisa mendorong masyarakat tidak mampu mendapatkan pendidikan selayaknya.   

Yang selanjutnya, kata dia, PKK agar selalu aktif mengawal programnya yang sudah dititipkan di pemerintahan desa atau pun kecamatan.  “Semua program perempuan kan sudah tercover di anggaran desa. Saya minta kader ini mengawalnya agar programnya bisa jalan. Untuk Pak camat dan kepala desa, dukung dan suport kerja kader PKK. Para camat dan kades bisa turun ke bawah untuk ikut terlibat dalam kegiatan ibu-ibu, seperti posyandu, PAUD dan lain-lain,”pungkasnya. (*)  

 

 



Berita Terkait

Bagikan Artikel :