Pacitan Gali Ilmu IT Keuangan ke Banyuwangi

Rabu, 21 September 2011


 

Banyuwangi- Sistem Informasi Keuangan Daerah (SIKD) Kabupaten Banyuwangi memang layak untuk dijadikan jujugan studi banding bagi kabupaten lain. Setelah sebelumnya beberapa kabupaten menimba ilmu tentang kelebihan SIKD yang dikelola Pemkab Banyuwangi, kini giliran Pemkab Pacitan juga melakukan hal yang sama. Kunjungan kerja yang dipimpin langsung Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pacitan, Mulyono beserta 40 orang yang menyertainya rombongan diterima langsung oleh Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko beserta Sekkab Sukandi dan jajaran pejabat Pemkab, di Aula Rempeg Jogopati, Rabu (21/9).

Menurut Mulyono, kedatangan rombongannya ke Banyuwangi secara khusus ingin mempelajari SIKD Kabupaten Banyuwangi, yang mampu menjadi  percontohan bagi seluruh kabupaten se Jawa Timur oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pusat, karena  IT keuangannya. “Meskipun Banyuwangi jauh dari Pacitan, tapi kami datangi karena ingin belajar secara langsung dan mengadopsi kelebihan-kelebihan Banyuwangi di Pacitan,” ungkap Sekkab Pacitan.

Mulyono juga sempat memuji kerja sama yang baik antara pihak eksekutif dan legislatif di Banyuwangi. "Terbukti dalam penetapan raperda,  dari penyerahan eksekutif hingga disahkan oleh legeslatif berlangsung dengan cepat. Kalau di Pacitan prosesnya lama, bisa berbulan-bulan. Karenanya dalam kunjungan kali ini kami membawa serta Sekretaris DPRD Pacitan agar bisa mendapatkan informasi terkait hal tersebut, "jlentreh Mulyono.

Terkait kedatangan rombongan kabupaten kelahiran Presiden SBY tersebut, Wabup Yusuf berharap semoga Pacitan bisa mendapatkan semua solusi akan masalah yang menjadi awal tujuannya belajar ke Banyuwangi. Setelah menyampaikan sambutannya, Wabup Yusuf dan Sekkab Pacitan saling bertukar cinderamata khas masing-masing daerah. (Humas dan Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :