Pakde Karwo Resmikan 16.300 Unit RST

Senin, 27 Februari 2012


BANYUWANGI – Kabupaten Banyuwangi patut berbangga hati, karena Senin (27/2) Gubenur Jawa Timur, Dr H Soekarwo, bersama Ketua Tim Percepatan Pembangunan Sejahtera Tapak (RST) Wagub Syaifulloh Yusuf yang akrab disapa Gus Ipul hadir ditengah-tengah masyarakat untuk meresmikan 16.300 Unit RST  se-Jawa Timur di Puri Brawijaya Banyuwangi.Ke-16.300 unit RST tersebut adalah program REI pada tahun 2011. Selanjutnya akan disusul dengan pembangunan 25.000 unit RST lagi di tahun anggaran 2012.

Sekitar pukul 11.00 Wib,Pakde Karwo sapaan hangat Gubernur Jatim sudah berada di lokasi peresmian dengan didampingi Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Ketua DPRD Jawa Timur, Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), Ketua DPP REI, H Setyo Maharso Ketua DPD REI Jawa Timur
Ir. H. Erlangga Satriagung, Ketua  Kamar Dagang Industri (kadin) Jawa Timur La Nyala Mataliti, serta banyak sekali pejabat teras dari provinsi atau para pengusaha, Bank –bank baik Jawa Timur maupun Banyuwangi.

Dalam sambutannya, Pakde Karwo memberikan acungan jempol kepada REI yang dinilai banyak memberikan perhatian terhadap masyarakat kecil dengan membangun rumah RST. Dengan RST ini diharapkan bisa memberi perlindungan kepada masyarakat dengan hunian yang murah.  Bahkan kepada Bupati Anas selaku tuan rumah, Pakde Karwo sempat memuji kecerdasan Pak Anas dalam memajukan Kabupaten Banyuwangi. “Ini bukan murni mimpi tapi kenyataan. Berkat Bupatinya yang pinter  merangkul semua elemen salah satunya pengusaha, Banyuwangi pasti bisa maju. Siapapun yang jadi pejabat harus dekat dengan masyarakat. Dengan begitu apa yang diinginkan bisa tercapai,"tuturnya.

Sebenarnya kata Pakde Karwo, untuk membangun masyarakat yang pandai harus bisa menggandeng siapa saja, termasuk para pengusaha.Karena, dengan mengajak para pengusaha bisa dengan cepat melakukan percepatan pertumbuhan ekonomi. Dalam membangun pertumbuhan ekonomi, kata Pakde Karwo, ada empat item yang selalu dibutuhkan pengusaha, pertama tanah yang jelas. Yang kedua, proses melakukan ijin bisa dengan mudah dan cepat. Lalu, ada aliran listrik yang cukup serta masyarakat yang mendukung adanya program di atas. “Dengan  adanya ini, saya yakin daerah akan bisa maju," ujar Pakde Karwo. 

Sementara itu, Wagub Jatim Gus Ipul menambahkan dengan pertumbuhan Banyuwangi yang signifikan ini, diharapkan biasa menjadi contoh Kabupaten terbaik dalam percepatan ekonomi. Khusus untuk pertumbuhan ekonomi, Banyuwangi saya rasa maju sangat cepat. Ini bisa menjadi lokomotif kabupaten-kabupaten lain,” tutur Gus Ipul.

Menyambut pujian Gubernur, Bupati Anas, menyatakan terima kasih yang tak terhingga atas kesedian Gubernur bersama seluruh rombongan yang hadir di Banyuwangi. Tidak terlalu banyak yang disampaikan Bupati Anas dalam acara kali ini, Bupati hanya memberikan laporan singkat tentang apa yang telah dilakukan kepada Gubernur. Salah satunya produksi gula merah di Banyuwangi yang dipasok ke PT Indofood dan kenaikan indeks pembangunan Banyuwangi yang melampaui indeks rata-rata Jawa Timur. “Untuk pembangunan ke depan Banyuwangi, Kami butuh semangat, trigger dari pak Gubernur,” tukas Bupati Anas.

Usai memberikan sambutan, Gubernur beserta rombongan, didampingi Bupati Anas dan Forpimda meninjau lokasi perumahan serta secara simbolis menanam pohon trembesi dan pohon durian di lokasi, sebagai tanda diresmikannya perumahan untuk rakyat ini . (Humas dan Protokol)  

 


 

 

 

 

 



Berita Terkait

Bagikan Artikel :