Pasien Sembuh Covid-19 di Banyuwangi Bertambah, Kini 77 Orang

Rabu, 19 Agustus 2020



BANYUWANGI - Pasien sembuh Covid 19 di Banyuwangi terus bertambah. Per 19 Agustus 2020, ada 8 pasien sembuh, sehingga total kini ada 77 pasien sembuh dari 98 kasus konfirmasi Covid-19 (tingkat kesembuhan 78,5 persen). Adapun yang masih dirawat  17 orang, dan 4 orang meninggal.

“Alhamdulillah, jumlah pasien yang sembuh terus bertambah, terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang terus bekerja mendampingi pasien. Juga terima kasih kepada pasien yang terus disiplin mematuhi instruksi dokter dan perawat,” ujar Kepala Dinas Kesehatan dr. Widji Lestariono.

Rio, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa di antara pasien sembuh ada dua keluarga yang sama-sama terinfeksi virus corona. Di antaranya adalah pasangan 68 dan 75 yang merupakan suami istri asal Bangorejo.  

“Lalu ada pasien no 88 dan 89 yang satu kerabat dan tinggal satu rumah. Mereka semua kini sudah dinyatakan sembuh,” kata Rio. Ke-8 pasien pasien yang dinyatakan sembuh hari ini adalah pasien 68, 75, 86, 87, 88, 89, 90, 91.

Meski jumlah pasien positif meningkat, Rio tetap meminta masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Mulai dari menggunakan masker secara benar, mencuci tangan dengan benar, dan menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit.

“Sekali lagi, kami ingatkan. Meski kita sudah masuk tahapan new normal, semua protokol kesehatan harus disiplin dijalankan, benar-benar jangan kendor. Kapanpun dan dimanapun kita berada, memakai masker dan cuci tangan wajib kita jalankan dengan benar," kata Rio.

"Dan yang tidak kalah penting adalah penerapan physical distancing. Jaga jarak, jauhi kerumunan di sekitar kita. Tolong patuhi ini semua, mengingat angka suspek Banyuwangi yang saat ini terus meningkat,” pesan Rio. (*)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :