Pererat Silaturrahim, Wabup Yusuf Bukber dengan Pramuka, PMI, KPA dan Warga Sekitar Kediaman

Kamis, 7 Juni 2018


BANYUWANGI –Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko menggelar buka puasa bersama di kediamannya, Rabu (6/6). Sejumlah anggota organisasi seperti pramuka, Palang Merah Indonesia (PMI) dan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) turut hadir bersama para warga yang tinggal di sekitar kediaman orang nomor dua di Banyuwangi itu.

Kepada segenap undangan yang hadir, Wabup Yusuf mengatakan, momentum tersebut ingin dijadikannya sebagai ajang untuk mempererat tali silaturrahim. “Selama ini, kita masing-masing disibukkan dengan jadwal yang padat, sehingga kesempatan untuk bertemu sangat langka. Karena itu, ini adalah momentum yang bagus untuk merajut kembali tali silaturrahim di antara kita,”kata Yusuf.

Acara buka puasa bersama ini juga diisi dengan pemberian tausiyah dari Ustad Abdul Ghoffar. Ustad dengan gayanya yang kocak namun mampu menyentuh hati pendengarnya dengan tausiyah yang  menyejukkan ini, mengingatkan agar umat muslim selalu menebarkan kasih sayangnya kepada siapa pun. “Rahmah harus kita tonjolkan dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi jika itu dilakukan saat kita berpuasa. Pahalanya akan berlipat ganda jika kita senantiasa berbuat kebaikan bagi orang lain,” tutur Ustad Ghoffar.

Bahkan, Ustad Ghoffar juga mengajak masyarakat untuk jeli melihat situasi di sekitar. “Kadangkala atas nama agama Islam, orang melakukan pengeboman dimana-mana dengan alasan untuk jihad. Kita tahu, tidak ada jihad yang semacam itu. Membunuh orang lain dan juga dirinya sendiri. Lebih baik kita tunjukkan kasih sayang pada orang lain dengan berbuat kebaikan semampu kita, daripada kita mati sia-sia dengan membunuh orang tak berdosa,” pungkasnya. (*)

 



Berita Terkait

Bagikan Artikel :