Perhatikan Nasib Anak Didiknya, Bupati Tinjau Try out SD/MI

Rabu, 22 Februari 2012


BANYUWANGI – Perhatian Bupati Abdullah Azwar Anas, kepada peserta didik di Banyuwangi begitu besar. Hal itu terlihat, Selasa (21/2) Bupati Anas meninjau siswa kelas VI SD melaksanakan try out di beberapa sekolah. Sebut saja, SDN Penganjuran IV, SDN Kepatihan dan SDN Lateng IV. Menariknya lagi, Bupati Anas tak hanya meninjau siswa di sekolah, tetapi juga meninjau Taman Sri Tanjung yang juga digunakan sebagai tempat melaksanakan try out SD Islam Al- Khairiyah.

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Kadispendik) Sulihtiyono dan General Manager (GM) Radar Banyuwangi, A Choliq Baya Bupati Anas tampak apresiasi tampak apresiasi sekali dengan kegiatan tersebut. Bahkan kepada sejumlah siswa yang tengah serius mengerjakan soal, Bupati Anas sempat memberikan motivasi dan semangat kepada siswa SD agar terus belajar untuk meriah hasil Unas yang baik. Bupati juga sempat bertanya kepada salah seorang siswa yang sedang mengerjakan try out. “Gimana bisa mengerjakan? Tanya Bupati Anas penuh perhatian kepada salah seorang siswa SDN Pengajuran IV.

Kepada wartawan media massa yang ikut dalam rombongan meninjau try out tersebut, Bupati mengatakan pentingnya try out bagi siswa dalam menghadapi Unas. Dengan mengikuti try out ini siswa diharap bisa mempelajari kisi-kisi soal yang akan keluar di Unas nanti dan siswa diharapkan bisa mengukur kemampuannya, sehingga bisa memacu semangat belajar siswa. Sekadar diketahui, Try out SD/ MI se kabupaten ini dilaksanakan kelompok kerja Kepala Sekolah dengan PT Temprina Media Grafika. (Humas dan Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :