Peringati Hari Pers Nasional, MAHKOTA Lakukan Penanaman 10 Ribu Pohon

Jumat, 10 Februari 2012


BANYUWANGI – Memperingati hari yang berarti khusus bagi kita, bisa dilakukan dengan banyak cara. Misalnya dengan mengadakan lomba-lomba, perayaan, dan lain sebagainya. Forum komunikasi wartawan di Banyuwangi yang tergabung dalam MAHKOTA (Majalah – Koran – Tabloid) memilih cara lain yang  cerdas untuk memperingati Hari Pers Nasional, yang merupakan  harinya para wartawan dan media. Yaitu dengan mengadakan penanaman sepuluh ribu pohon trembesi sekaligus pemberian santunan bagi 100 orang anak yatim, Jum’at ( 10/2).

Berlangsung di areal Gedung Olah Raga (GOR) Tawang Alun, aksi ini boleh dibilang cukup meriah. Karena selain diikuti para pejabat komponen Pemkab Banyuwangi beserta anggota Forum Pimpinan Daerah, juga melibatkan para siswa mulai dari tingkat SD,SLTP hingga SLTA. Tampak pula ibu Dhani Azwar Anas, ibu Minuk Yusuf Widiatmoko, istri Kapolres dan Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI)-Banyuwangi. Semuanya tumplek bleg meramaikan kegiatan positif yang digelar para wartawan ini.

Asisten Pemerintahan,Drs Abdullah, yang mewakili Bupati Abdullah Azwar Anas yang berhalangan hadir, mengucapkan selamat kepada media dan seluruh wartawan atas peringatan Hari Pers Nasional yang ketujuh ini. “Pemkab Banyuwangi sangat membutuhkan bantuan media untuk meneruskan program-program pemerintah melalui pemberitaan media. Kami akan kesulitan memberikan info kepada masyarakat tanpa bantuan media,”tutur mantan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ini. “Apa yang diinfokan media akan membuat masyarakat termotivasi untuk berpartisipasi melaksanakan program pemerintah.Semoga media bisa terus eksis memberikan pemberitaan yang informatif, edukatif, persuasif dan memiliki kontrol sosial,” harapnya lagi.

Ketua panitia kegiatan ini, Doddy Sucahyo,SH, mengatakan penanaman pohon trembesi ini juga dilakukan di 24 kecamatan yang ada di Banyuwangi.”Kami sengaja menggagas kegiatan ini demi mendukung program green and clean, yang sekaligus juga mengurangi dampak global warming,”tambahnya.

Penanaman trembesi dilakukan secara serentak oleh para undangan yang hadir. Lokasinya tepat berada di sisi barat lapangan di dalam GOR Tawang Alun. (Humas & Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :