Peringati Sumpah Pemuda, Ratusan Pelajar Banyuwangi Ikuti Kemah Kebangsaan

Jumat, 27 Oktober 2023


BANYUWANGI – Ada berbagai cara memperingati Sumpah Pemuda. Salah satunya, sekumpulan pemuda yang tergabung dalam Perkumpulan Wong Glenmore (PWG) dari Kecamatan Glenmore, Banyuwangi menggelar Kemah Kebangsaan. 

Kemah Kebangsaan ini diikuti ratusan siswa SMP/MTs, SMA dan SMK yang tergabung dalam berbagai organisasi sekolah se-Kecamatan Glenmore. Kemah digelar di Waduk Sidodadi, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi.

“Saya sangat mengapresiasi kemah yang diinisiasi oleh warga setempat. Semoga kemah ini bisa menambah wawasan kebangsaan para pelajar serta menyuburkan rasa nasionalisme di kalangan pelajar," kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat membuka acara tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum PWG, Ahmad Hilmi Safiq Rosadi mengaku senang di tahun ini berkesempatan bisa menyelenggarakan kemah kebangsaan kembali.

“Ini memang agenda rutin tahunan yang kami selenggarakan untuk anak-anak muda di Kecamatan Glenmore. Tujuannya selain meningkatkan rasa cinta tanah air, juga sebagai sarana regenerasi bagi organisasi kami,” tutur Hilmi, sapaan akrabnya.

Kemah ini diselenggarakan selama 3 hari, Jumat – Minggu (27 – 29/10/2023), dan diisi dengan materi tentang penguatan kapasitas kepemudaan. 

"Berbagai materi seperti wawasan kebangsaan, kebersamaan, akhlak, menghindari bullying, dan waspada terhadap berita hoax diberikan kepada peserta dengan nara sumber dari unsur forpimka," kata Hilmi. (*)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :