Petinggi Universitas Jember, Sowan Bupati Anas Untuk Jalin Kerja Sama

Rabu, 8 Februari 2012


BANYUWANGI – Potensi Kabupaten Banyuwangi yang sangat kaya dari sisi manapun membuat Universitas Negeri Jember (Unej) melirik Banyuwangi untuk pengembangan studi. Bahkan, para petinggi Unej sowan langsung ke Bupati Abdulah Azwar Anas, guna memaparkan sejumlah kerja sama. Sebut saja, kerja sama bidang pendidikan, pertanian hingga kerja sama menata lingkungan.

Tawaran yang disampaikan Dosen Fakultas Pertanian Unej, Prof  DR Ahmad Subagiyo, di ruang kerja Bupati, (7/2), cukup menarik Bupati Abdullah Azwar Anas. Dalam paparannya, Prof Subagiyo, ingin bekerja sama memajukan pertanian serta mengolah produk-produk pertanian yang ada di Banyuwangi, sehingga menjadi produk unggulan yang bisa dibanggakan. “Kami ingin kerja sama, apalagi melihat Bupati Anas banyak sekali memiliki inovasi untuk membangun Banyuwangi,” ujar Subagiyo. Selain mengajak kerja sama bidang pertanian, DR Sujito Dosen MIPA, juga ingin melanjutkan kerja sama dibidang pendidikan yang selama ini telah terjalin yakni program Banyuwangi cerdas.

Mendengar tawaran para utusan Unej tersebut, dengan seksama Bupati Anas yang didampingi Asisten Pemerintahan, Abdullah, Kadis Perindustrian, Perdagangan dan Pertambangan, Ir Hary Cahyo dan Kepala Dinas Pendidikan, Drs Sulihtiyono, sangat senang dengan apa yang akan dikerjakan Unej di Banyuwangi. “Prinsipnya kami sangat senang dengan kerja sama yang ditawarkan ini. Kalau mau melihat potensi pertanian Banyuwangi sangat banyak. Jangan hanya pertanian saja, karena potensi kita cukup banyak. Khusus untuk pendidikan, kalau bisa Unej membuka jurusan baru di Banyuwangi. Dengan begitu, kita bisa memberi kesempatan anak didik kita mengenyam pendidikan di Unej. Nanti secara teknis akan dibentuk tim untuk melanjutkan kerja sama ini,” ujar Bupati. (Humas dan Protokol)

 



Berita Terkait

Bagikan Artikel :