Ribuan Guru Gelar Apel Akbar di AIL

Rabu, 21 Desember 2011


KABAT – Ribuan guru yang berada di bawah bendera PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) se kabupaten Banyuwangi berkumpul di wahana wisata Alam Indah Lestari (AIL) untuk mengikuti apel akbar PGRI memperingati HUT ke-66 PGRI yang sekaligus pencanangan Hari Guru Nasional.

Acara dibuka dengan suguhan tarian khas Banyuwangi, dilanjutkan dengan pembacaan puisi  yang ditujukan kepada Bupati Abdullah Azwar Anas, sebagai kado atas prestasinya selama ini. Menariknya, puisi ini dibacakan Ahmad Zulkarnain dan Uswatun Hasanan, mereka adalah siswa SMPLB yang  tidak punya kaki dan tangan. Sambil diiringi musik latar atau  backsound yang juga menarik karena semua adalah tuna netra.Melihat penampilan anak-anak itu, Bupati Anas sangat terharu, namun tetap mengagumi mereka. Bahkan, Bupati Anas sempat menuji kehebatan mereka. “Anak-anak tuna netra mengingatkan kita untuk senantiasa bersyukur atas apa yang kita punya. Betapa mereka dengan segala keterbatasannya mampu dan percaya diri menampilkan segenap potensinya,” tutur bupati disambut tepuk tangan hadirin.

Usai menyaksikan puisi tersebut, Bupati mengingatkan para guru, utamanya yang telah mendapatkan sertifikasi agar terus meningkatkan kinerja dan produktifitasnya. Karena, kata Bupati,  anggaran untuk guru sertifikasi mencapai Rp 152 Miliar. Seiring hal itu, Bupati minta guru sertifikasi semankin meningkatnya prestasi termasuk mendorong jiwa entrepreneurship bagi siswa-siswanya agar mampu bersaing di era pasar bebas ASEAN 2015.

Mendengar arahan Bupati Anas, Sekretaris pGRI, Drs Siswaji, Banyuwangi menambahkan salah satu peran peran adalah membangun, mencerdaskan dan membangun karakter bangsa. Karena itu melalui peringatan HUT yang bertemakan Peningkatan Peran Strategis Guru Dalam Membangun karakter Bangsa  ini, guru diminta untuk menghasilkan dan mencetak  kader bangsa dengan sebaik-baiknya. (Humas & Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :