Ribuan Guru Hadiri Temu Akbar di Taman Blambangan

Senin, 25 November 2013


BANYUWANGI – Ribuan guru se Kabupaten Banyuwangi memadati areal Taman Blambangan, Minggu (24/11). Para guru tersebut hadir dalam acara Temu Akbar Guru Banyuwangi dalam rangka Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke 68.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekda Provinsi Jawa Timur Rasiyo, Bupati Abdullah Azwar Anas, Ketua PGRI Jatim Ichwan Sumadi, Ketua PGRI Banyuwangi Husin Mattamin dan seluruh pengurus PGRI Banyuwangi serta kalangan pengusaha Banyuwangi.

Pada acara tersebut Sekdaprov Jatim Rasiyo mengatakan PGRI Banyuwangi telai berperan penting dalam mendorong para guru untuk memiliki kreatifitas dan inovasi dalam melakukan pengajaran kepada siswa. Dengan kreativitas dan inovasi tersebut akan membawa perubahan positif bagi anak didik. “PGRI harus terus mendampingi guru dan mengedepankan program-program yang bermanfaat bagi guru dan dunia pendidikan,” pintanya.

Sementara itu Bupati Abdullah Azwar Anas menyampaikan terima kasih atas jasa para guru dalam perannya mencerdaskan anak bangsa. Terutama kepada para guru honorer ataupun guru tidak tetap (GTT), meski dengan penghasilan terbatas namun tetap setia mendampingi siswa dalam menggapai cita-citanya. “Insyaallah perjuangan para guru dalam mencerdaskan siswa terutama guru honorer GTT/PTT tidak akan sia-sia,” ujar Bupati Anas.

Pada kesempatan tersebut  kalangan pengusaha berkesempatan menyalurkan bantuan bagi dunia pendidikan. Salah satunya adalah bantuan truk angkutan sekolah bagi pelajar yang tinggal di kawasan perkebunan, khususnya di wilayah Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran. (Humas & Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :