RSUD Blambangan Launching Pelayanan Ramah, Senyum dan Salam

Rabu, 4 Juli 2012


alt

BANYUWANGI – RSUD Blambangan mulai berbenah untuk memperbaiki kualitas pelayanannya kepada 

alt

konsumen. Salah satunya dengan melaunching  gerakan  Peningkatan Pelayanan RSUD Blambangan dengan Ramah, Senyum dan Salam pada Selasa (3/7). Acara tersebut diresmikan langsung oleh Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko.

Kepala RSUD Blambangan, dr. Taufiq Hidayat menyampaikan selama ini banyak yang mengeluhkan tentang pelayanan di rumah sakit. Terutama masalah sikap petugas kesehatan dalam menghadapi pasien ataupun keluarga pasien. Karena itu sebagai langkah mengatasinya, dr. Taufik mengajak seluruh pegawainya baik tenaga kesehatan maupun tenaga administrasi untuk menerapkan sikap ramah, senyum dan salam kepada semua orang yang datang ke RSUD Blambangan. “Saya minta agar apa yang kita launching hari ini benar-benar dilaksanakan oleh semua personil RSUD,” ajak dr. Taufik.

Selain itu, menurut dr. Taufik untuk meningkatkan kualitas RSUD Blambangan, pada semester dua tahun ini, ia akan melaunching Citizen Charter. Yakni sebuah wadah untuk menampung masyarakat yang peduli terhadap perbaikan kualitas RSUD Blambangan. Salah satu anggota yang dipastikan bergabung dalam wadah ini, ungkap dr. Taufik adalah Direktur Radar Banyuwangi, Cholik Baya. “Orang-orang yang tergabung dalam Citizen Charter, memiliki suara untuk memberikan masukan dan saran bagi perbaikan dan kemajuan RSUD Blambangan,” ungkapnya.

Sementara itu Wabup Yusuf Widiatmoko sangat mengapresiasi langkah perbaikan kualitas pelayanan oleh RSUD Blambangan. Salah satu alasannya, menurut  Wabup karena sikap maupun perlakuan petugas kesehatan kepada pasien turut memberikan andil pada kesembuhannya. “Pelayanan yang hangat dan ramah membuat pasien nyaman dan bisa mempercepat proses penyembuhannya,” kata Wabup. Wabup berharap semua petugas yang berada di RSUD Blambangan bisa menerapkan pelayanan ramah, senyum dan salam serta memberikan yang terbaik bagi pasien maupun keluarganya. (Humas Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :