Saat Bupati Gresik bertemu Bupati Ipuk Di Banyuwangi

Jumat, 22 Desember 2023


Banyuwangi – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani beserta puluhan jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banyuwangi. Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyambut rombongan Bupati Gresik dengan hangat.    

Selama dua hari Senin-Rabu, (19-20/11/2023) mereka berdiskusi dan sharing terkait pengembangan pelayanan publik bersama dengan OPD Banyuwangi.

Bupati Fandi menuturkan, kedatangannya beserta jajaran Pemkab Gresik ingin mengupdate berbagai inovasi yang ada di Banyuwangi. 

“Kami berharap jajaran kami bisa mengupdate program pelayanan publik yang saat ini dijalankan Banyuwangi. Apa yang ada di banywuangi belum kami terapkan akan kami terapkan di tempata kami. Begitu pun sebaliknya, inovasi yang kami punya tak segan kami sharing-kan dengan Banyuwangi,” kata Fandi. 

Bupati Fandi mengaku pernah "gowes" di pelabuhan Boom Marina Banyuwangi. Pantai Boom Marina adalah salah satu destinasi wisata favorit yang lokasinya tidak jauh dari pusat kota.     

“Pariwisata Banyuwangi selalu bikin kangen, kulinernya juga lezat, apalagi nasi tempongnya mantab, rasa pedasnya nampol,” cetusnya.

Sementara itu Bupati Ipuk berterima kasih atas kunjungan Bupati Gresik dan jajaran. Menurutnya momen ini menjadi kesempatan yang baik bagi Gresik dan Banyuwangi untuk saling berbagi program yang bermanfaat bagi masing-masing daerah.

“Kerjasama akan menguatkan semua pihak. Karena bagi kami semua daerah harus maju bersama-sama, bukan lagi berkompetisi namun kolaborasi. Tujuannya adalah kesejahteraan bagi seluruh warga baik di Banyuwangi maupun di Gresik dan wilayah lainnya,” imbuh Ipuk. (*)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :