Senam Pagi Bersama Meriahkan Gerakan “Gemar Makan Ikan (GEMAKAN) ”

Jumat, 27 Januari 2012


BANYUWANGI -  “Makanlah ikan setiap hari....

Lele...tuna...nila...

Atau ikan apa saja

Jadilah yang terbaik

Anak sehat dan cerdas

Karena suka makan ikan

Makan ikan setiap hari

Tiada hari tanpa ikan semboyanku...”

sebait lagu tersebut adalah jingle lagu Gemar Makan Ikan (GEMAKAN) yang diperdengarkan dalam acara  bertajuk “Madang Iwak Bareng Dalam rangka Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan” yang diselenggarakan  Kecamatan Banyuwangi, Jumat pagi (27/1) di depan Taman Makam Pahlawan Wisma Raga Satria.

Acara yang diawali dengan melakukan senam pagi bersama ini, bersama Bupati Abdullah Azwar Anas, Sekkab Sukandi, kepala Dinas/Kantor/Badan karyawan karyawati Pemkab Banyuwangi, juga para pelajar mulai dari Taman Kanak-Kanak hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Bupati  yang berada di tengah – tengah para peserta senam pagi tampak bersemangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilakukan oleh instruktur  senam. “Senam ini bagi kita adalah pengganti sauna. Keringat yang kita keluarkan karena mengikuti  senam ini pertanda kita sehat,” tuturnya memotivasi para peserta agar dalam melakukan senam bersungguh-sungguh demi mendapatkan manfaat dari senam yang dilakukan. Lebih jauh Bupati menuturkan terkait gerakan makan ikan ini. “Mudah-mudahan gerakan ini bisa membudaya. Untuk guru-guru saya harapkan agar makanan yang mengandung formalin di sekolah-sekolah mulai dikurangi, dan pelan-pelan dicoba untuk dihilangkan sama sekali. Anjurkanlah para siswa untuk mengkonsumsi ikan setiap hari agar otaknya menjadi cerdas,” pesan Bupati.

Sementara itu, Camat Banyuwangi, M Lukman selaku ketua panitia menambahkan, untuk gerakan ini kali hari Jum'at ini seluruh anak didik dari tingkat TK hingga SLTA  diwajibkan membawa bekal berlauk ikan. "Makanya banyak anak sekolah di sini. Ini salah satu contoh peserta gemakan," tuturnya. (humas & Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :