Serunya Gebyar Merah Putih, Lomba Agustusan Ala Pemkab Banyuwangi

Selasa, 27 Agustus 2024


Banyuwangi – Meriahkan peringatan HUT ke-79 RI, Pemkab Banyuwangi menggelar berbagai lomba khas Agustusan. Ratusan karyawan tampak ikut memeriahkan lomba yang digelar di halaman Kantor Pemkab dan dihadiri langsung Bupati Ipuk Fiestiandani, Selasa (27/8/2024). 

Acara yang dikemas dalam Gebyar Merah Putih tersebut digelar sore hari. Usai solat Asar, mereka berkumpul lalu melakukan senam bersama. Selanjutnya lomba Agustusan, seperti bola voli plastik, lomba tiup gelas, balon ular, tukar sarung, makan kerupuk, lomba berjoget hingga pukul paku mulai digelar.

Canda tawa para karyawan terdengar riuh menyemarakkan suasana sore hari tersebut. Mereka semua berbaur dan tampak antusias memenangkan lomba-lomba. 

“Ini adalah ajang silaturahmi untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi antar OPD. Harapannya, dengan acara ini kekompakan seluruh karyawan pemkab terjaga. Ini juga bagian dari refreshing, supaya besok kerja dengan fresh dan kinerjanya meningkat,” kata Ipuk. 

Dalam kegiatan ini, Ipuk mengikuti dua jenis lomba ketangkasan yakni lomba balon ular dan patok paku berbaur dengan karyawan pemkab lainnya. Ipuk tampak semangat dan turut bersorak memberikan semangat kepada timnya.

“Ngos-ngosan juga ya. Tapi seru dan bikin gembira. Semoga kekompakan seluruh karyawan tetap terjaga,” kata Ipuk.

Selain Gebyar Merah Putih, peringatan HUT RI ke-79 di Banyuwangi juga dimeriahkan dengan berbagai event atraktif. Mulai karnaval merdeka, festival sastra, festival  band pelajar, hingga pawai lampion. (*)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :