Spirit Terbangkan Layangan, Bupati Anas Kembali Apresiasi Para Nakes

Jumat, 25 September 2020


 

Banyuwangi - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas kembali menggelar pertemuan dengan insan kesehatan yang bertugas menangani covid 19. Perjuangan yang diberikan tenaga medis dan tenaga kesehatan dinilai Anas layaknya orang yang tengah menerbangkan layangan.

Pertemuan tersebut digelar di halaman pendopo dengan protokol kesehatan. Di hadapan ratusan nakes, Bupati Anas mengatakan dengan spirit bermain layang-layang, para Nakes terus bekerja walaupun dengan resiko tinggi.

Anas mengibaratkan layang-layang merupakan suatu cita-cita tinggi yang harus dipertahankan, meski segala tantangan terus. Menurutnya, cita-cita tinggi itu cerminan keinginan untuk berkorban pada daerah.

“Kalau kita berdiri di tengah lapangan tanpa layang-layang, setengah jam mungkin tidak akan kuat. Tapi kalau sambil main layang-layang, tiga jam lebih pun kita tetap kuat. Berlari, berdiri di bawah terik matahari, mereka antusias mempertahankan layangannya. Hingga kakinya terluka, seringkali tidak mereka rasakan karena getolnya bertahan agar layangannya tetap mengangkasa," kata Anas.

Spirit inilah yang ditunjukkan nakes kepada bangsa ini. Mereka rela mengorbankan waktunya bersama keluarga, demi profesi dan bertaruh resiko menghadapi pasien yang terpapar virus korona.

"Kami yakin, pengorbanan nakes tidak sepadan dengan pendapatan yang diterima. Tapi, demi profesi, demi disiplin, mereka rela lembur menangani pasien covid,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Anas menegaskan bahwa pasca Covid ini menjadikan pendidikan dan kesehatan berbasis keluarga sebagai prioritas pembangunan Banyuwangi ke depan. Maka, sejalan dengan kebijakan itu, pemerintah daerah akan berusaha meningkatkan kesejahteraan Nakes.  

“Fungsi Nakes kedepan akan sangat penting, sehingga kedepan kesejahteraan Nakes akan kami prioritaskan,” pungkas Anas. (*)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :