Sunrise Of Java Trail Adventure, Ikut Meriahkan Harjaba

Minggu, 18 Desember 2011


BANYUWANGI – Menyemarakkan peringatan Harjaba (Hari Jadi Banyuwangi)  yang ke-240, klub pecinta motor cross se Kabupaten Banyuwangi menggelar Sunrise Of Java Trail Adventure. Kegiatan itu diikuti 600 biker yang berasal tidak hanya dari Kabupaten Banyuwangi saja. Sebanyak delapan kabupaten di Jawa Timur dan seluruh Kabupaten yang ada di Pulau Bali, ikut ambil bagian dalam even yang baru pertama kali diselenggarakan ini.Start dan finish Sunrise Of Java Trail Adventure dilakukan di GOR Tawang Alun, Sabtu (18/12). Pelepasan peserta dilakukan oleh Bupati Abdullah Azwar Anas bergantian dengan Kapolres AKBP Nanang Masbudi, Danlanal Letkol Nurohman, Dandim 0825 Letkol Hendi Setiawan.Yang spesial, kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa kepala daerah dan wakil kepala daerah di Jatim, beserta Forpimda (Forum Pimpinan Daerah), di halaman GOR Tawang Alun, Banyuwangi, Sabtu (18/12).

justify;">Ketua Panitia, Rudi Santoso, mengungkapkan kalau kegiatan ini sengaja diadakan oleh klub-klub motor cross Banyuwangi untuk memeriahkan perayaan Harjaba. Meskipun baru pertama kali digelar, menurut Rudi antusiasme para biker yang diundang sangat besar. “ Kami juga surprise ternyata acara ini sangat disambut baik oleh kawan-kawan biker, tidak hanya dari Kabupaten Banyuwangi tapi juga luar Banyuwangi,” ujar Rudi.

 

Menurut Rudi, kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahim biker-biker dari berbagai daerah yang ikut ambil bagian. Ia juga memberikan apresiasi positif atas kedatangan Bupati beserta rombongan Forum Pimpinan Daerah yang melepas keberangkatan peserta race adventure. “ Kami bangga dengan kedatangan Bupati dan Forpimda,” cetusnya. Rudi berharap kegiatan Sunrise Of Java Trail Adventure akan menjadi kalender tahunan pada rangkaian Harjaba yang akan datang. (Humas dan Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :