Terus Bertambah, Sudah 50 Pasien Sembuh dari Covid-19 di Banyuwangi

Senin, 3 Agustus 2020


 

Banyuwangi – Pasien sembuh Covid 19 di Banyuwangi terus bertambah. Gugus tugas covid 19 kembali mengumumkan pada hari ini ada 6 orang dinyatakan sembuh. Sehingga, per 3 Agustus 2020 total pasien sembuh ada 50 orang dari 70 kasus konfirmasi covid.

”Kami bersyukur setelah menjalani protokol perawatan dan penanganan covid 19, kini bertambah lagi enam pasien positif yang dinyatakan sembuh. Keenamnya adalah pasien kasus nomor 50 hingga 55,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Banyuwangi, dr Widji Lestariono, Senin (3/8/2020).

“Sehingga, kini dari 70 kasus infeksi corona di Banyuwangi, 50 orang telah sembuh, 17 orang masih dalam perawatan, dan tiga meninggal," imbuh Rio, panggilan akrab Widji Lestariono. 

Rio melanjutkan, jika dihitung angka kesembuhan pasien Covid-19 Banyuwangi mencapai 71 persen, lebih tinggi dari rata-rata provinsi dan nasional.  “Semoga kesembuhan ke depan terus meningkat, dan penambahan kasus baru bisa kita tekan,” imbuh Rio.

Rio pun menjelaskan, sebanyak tiga orang pasien sembuh, yakni konfirmasi 50-52 sebelumnya merupakan hasil tracing kontak erat konfirmasi 45. Pasien 45 sendiri merupakan cluster sopir logistik yang mengikuti kegiatan rapid tes gratis pemerintah daerah.

“Ketiganya memang tinggal serumah dengan pasien 45. Alhamdulillah semua sekarang sudah sembuh,” cetus Rio.

"Begitu juga dengan pasien sembuh konfirmasi 53, sebelumnya merupakan hasil tracing kontak erat pasien positif," imbuh dia. 

Sedangkan untuk pasien sembuh 54 dan 55, keduanya merupakan pasien positif yang pernah melakukan perjalanan ke luar kota. Pasien 54 ini seorang tenaga kesehatan. 

“Kepada semua pasien sembuh mereka kami minta untuk tetap menjalankan aturan protokol covid 19. Sudah pernah terinfeksi bukan berarti dia kebal. Harus tetap jaga jarak, pakai masker, dan menjaga daya tahan tubuh,” pungkas Rio. (*)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :