Tiba di Bandara Banyuwangi, Presiden Jokowi Disambut Hadrah

Selasa, 30 April 2024


BANYUWANGI - Presiden Joko Widodo kembali melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banyuwangi, Selasa (30/4/2024). Tiba di Bandara Banyuwangi, orang nomor satu di Indonesia itu disambut meriah alunan hadrah.

Presiden Jokowi ke Banyuwangi dalam acara Penyerahan Sertipikat Tanah untuk Rakyat yang digelar di GOR Tawang Alun Banyuwangi.  

Kehadiran Jokowi disambut Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudoyono, yang didampingi PJ Gubernur Jatim Ardhy Karyono, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto, Danlanud Abdurahaman Saleh Malang Marsma TNI Firman Wirayuda,. 

Turut mendampingi Jokowi, Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. 

Kunjungan Jokowi ke Banyuwangi kali ini dalam rangka  penyerahan Sertipikat Tanah Elektronik Hasil Redistribusi Tanah kepada 5000 penerima. 

"Agenda Presiden menyerahkan secara simbolis Sertipikat Tanah Elektronik Hasil Redistribusi Tanah kepada 5.000 penerima yang dipusatkan di GOR Tawang Alun, Banyuwangi,” kata Sekretaris Daerah Banyuwangi, Mujiono, 

Total sertifikat yang akan diserahkan sebanyak 10.323 sertifikat dengan jumlah penerima sebanyak 8.633 KK. Sertifikat yang diserahkan merupakan hasil program redistribusi tanah dari pelepasan kawasan hutan (SK Biru) 2023. 

Hingga April 2024, Kementerian ATR/BPN telah menerbitkan sebanyak 33. 553 sertifikat tanah elektronik dan 34.929 buku tanah elektronik. (*)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :