Wujudkan Pelayanan Maksimal , Bupati Launching Puskesmas Keliling

Selasa, 27 Desember 2011


BANYUWANGI – Sebagai upaya meningkatkan kualitas dan jangkauan pelayanan kesehatan, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi memberikan satu unit ambulance yang berfungsi sebagai mobil puskesmas keliling (Pusling) kepada puskesmas rawat inap, salah satunya Puskesmas Benculuk, Kecamatan Cluring. Pusling ini nanti diharapkan bisa menjangkau seluruh pelosok desa.

Peresmian penggunaan mobil puskesmas keliling tersebut dilakukan secara langsung oleh Bupati Abdullah Azwar Anas, di Puskesmas Benculuk, Selasa, 927/12). Peresmian itu sekaligus menandakan dimulainya pelayanan puskesmas keliling oleh Puskesmas Benculuk kepada masyarakat. Pemberian mobil puskesmas keliling itu, Menurut Bupati Anas, merupakan salah satu komitmen serius Pemkab dalam mewujudkan visi di bidang kesehatan. Bupati Anas berpesan kepada dokter dan perawat Pukesmas Benculuk untuk selalu semangat dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat terutama dengan hadirnya ambulance puskesmas keliling. “ Semoga Pelayanan Puskesmas Benculuk terus meningkat dan menjadi lebih baik dengan adanya puskesmas keliling ini,” cetus Bupati Anas. Dalam kesempatan itu, Bupati Anas sekaligus meresmikan ruang spesialistik di Puskesmas Benculuk dan penyerahan peralatan Jumantik (Juru Pemantau Jentik)kepada kader Puskesmas.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Hariadji Soegito, menambahkan pemberian pusling ini sebagai bentuk peningkatan jangkauan capai pelayanan dari Puskesmas Benculuk. Sebelumnya Puskesmas Benculuk merupakan puskesmas peraih peringkat pertama se Kabupaten Banyuwangi dalam kualitas pelayanan Gerakan Puskesmas Berhati MP3 (Bersemangat Kerja dengan Hati menuju Peningkatan Mutu Pelayanan Publik) . Selain itu mobil Pusling digunakan sebagai sarana untuk melayani masyarakat dengan cara jemput bola. “ Dengan memfungsikan puskesmas keliling ini maka pelayanan puskesmas Benculuk bisa menjangkau sampai dengan tingkat desa, dusun dan RT,” tutur Hariadji. (Humas dan Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :