TP PKK 2 Kelurahan dan 3 Desa Di Banyuwangi Peroleh Dana Hibah

Kamis, 26 Januari 2012


BANYUWANGI - Atas keberhasilannya memenangkan lomba desa dan kelurahan hingga ke tingkat nasional, Kelurahan Taman Baru Kecamatan Banyuwangi dianugerahi program bantuan hibah dari Propinsi Jawa Timur, (26/1). Acara penyerahan bantuan yang langsung diserahkan melalui Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Banyuwangi tersebut juga diikuti oleh 1 kelurahan dan 3 desa yang lain, yaitu Kelurahan Kebalenan Kecamatan Banyuwangi, Desa Kebon Dalem Kecamatan Bangorejo, Desa Tamansari Kecamatan Licin, dan Desa Sumbersari Kecamatan Purwoharjo.

Ketua TP PKK Kabupaten, Ibu Dhani Azwar Anas secara khusus menyampaikan pesan dari Propinsi Jatim terkait pemanfaatan dana hibah yang diberikan. “Dana ini harus digunakan sebaik-baiknya dan harus ada pertanggungjawabannya serta sedapat mungkin digunakan  untuk meningkatkan kualitas ibu-ibu. Kami juga akan memberikan pelatihan bagi pokja – pokja yang ada, yaitu pokja 1 – pokja 4 demi peningkatan kualitas tersebut,” tutur istri orang nomor satu di Banyuwangi itu. Ibu Dhani berharap melalui pelatihan tersebut, jika suatu saat mendapatkan nominasi lagi, para ibu tidak kebingungan lagi soal kelengkapan administrasi yang harus dipenuhi karena sudah punya ilmunya.

Di tingkat nasional, kelurahan Taman Baru memperoleh peringkat ke-4. Namun program bantuan hibah ini tidak hanya diberikan untuk kelurahan Taman Baru saja, karena 1 kelurahan dan 3 desa yang lain yang disebut diatas juga telah berusaha semaksimal mungkin sehingga di tingkat kabupaten termasuk dalam peringkat 5 besar. Tetapi kelurahan Taman Baru tetap mendapatkan porsi yang lebih jika dibanding lainnya.

Selain pemberian dana hibah, acara yang berlangsung di Panti PKK ini juga dirangkai dengan pemberian bantuan modal usaha bagi 8 orang ibu wlijo, yang masing-masing memperoleh Rp 506. 250, total mencapai Rp 4.050.000, dan santunan bagi anak yatim yang diambil dari program IBUWANGI.

Acara yang berlangsung khitmad ini selain diikuti oleh pengurus TP PKK kabupaten, juga dihadiri  oleh pengurus dan anggota TP PKK Kecamatan dan Desa, para ibu wlijo dan anak-anak yatim. (Humas & Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :