Vaksinasi di Banyuwangi Terus Digenjot, Kali Ini Menyasar Anak dan Booster

Rabu, 12 Januari 2022


Banyuwangi - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi terus menggenjot vaksinasi, khususnya vaksinasi anak. Seiring dengan itu, pemkab juga bersiap melakukan vaksinasi booster. 


Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah saat hadir di RTH Taman Suropati Tembokrejo dan MI Miftahul Ulum, Kedungrejo, Kecamatan Muncar yang menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Rabu (12/1/2022). 


Hadir pula dalam kesempatan tersebut Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Anshori dan Ketua DPC Projo Banyuwangi, Rudi Hartono Latif. 


Bersamaan dengan itu juga digelar secara virtual kick off serentak vaksinasi booster se-Jawa Timur oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. 


“Kami terus melakukan percepatan vaksinasi, bersinergi dengan banyak pihak. Mulai dari TNI, Polri, dan seperti ormas Projo kali ini yang juga turut menyelenggarakan vaksinasi," kata Sugirah. 


Dijelaskan dia, percepatan vaksinasi merupakan bagian dari pilar utama Banyuwangi Rebound. "Salah satu yang menjadi pilar Banyuwangi Rebound adalah penanganan Covid-19. Dimana percepatan vaksinasi ini menjadi bagian utama dalam penangan pandemi ini," terang Sugirah.


Dengan spirit Banyuwangi Rebound tersebut, imbuh Sugirah, pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara gotong royong. Baik pemerintah maupun elemen masyarakat lainnya.


“Dengan gotong royong dan persatuan antar elemen masyarakat akan menciptakan Banyuwangi yang sehat dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ungkap Sugirah.


Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi Amir Hidayat menambahkan, Banyuwangi bersiap melaksanakan vaksinasi booster. 


"Prioritas penerima vaksinasi booster ini menyasar warga lanjut usia yang tergolong rentan. Hari ini masih kick off yang digelar secara serentak se Jawa Timur. Setelahnya, akan dilakukan secara menyeluruh di Banyuwangi,” terang Amir. (*)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :