Wabup Sidak Ke Dinas PU dan RSUD Blambangan

Selasa, 27 November 2012


altBANYUWANGI – Usai membuka Rapat Koordinasi yang dihadiri para Rektor dari 12 Perguruan Tinggi di Banyuwangi kemarin (27/11), Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke dua tempat, yakni kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang serta RSUD Blambangan.

Sidak yang dilakukan Wabup Yusuf  ke  PU ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan jalan menuju ke kawasan Gunung Ijen yang bulan Desember mendatang akan digunakan sebagai rute perlombaan balap sepeda, Banyuwangi Tour d’ Ijen (BTDI).

Kepala Dinas PU yang diwakili Abdul Cholik (Kabid Tata Ruang) dan tim perbaikan jalan,Amirul Muslimin memastikan rute yang dilalui pesepeda pada event BTDI tersebut sudah bisa dipakai pada hari H event berkelas internasional tersebut. “Daerah Erek – erek yang sebelumnya curam sudah selesai dikepras dan diaspal, dan saat ini sedang dalam tahap hotmix,”jelas Amirul, mewakili Kepala Dinas PU yang sedang melakukan perjalanan dinas ke luar kota. Menurut Amir, sapaan akrabnya, peng-hotmix-an jalan menuju kawasan Gunung Ijen ini  telah dilakukan sejak seminggu yang lalu.  “Dua tim kami saat ini  tengah menghotmix jalan tersebut secara bersamaan.. Satu tim menggarap jalur Erek-erek ke bawah, dan tim satunya lagi menangani jalur Erek-erek ke atas,”imbuh Amir.

Setelah itu, Wabup meluncur menuju RSUD Blambangan, untuk melihat kualitas pelayanan yang dilakukan RS tersebut kepada masyarakat Banyuwangi. Didampingi oleh Direktur RSUD Blambangan, dr. Taufik, Wabup berkeliling lingkungan RSUD untuk melihat secara langsung kondisi pelayanan di lapang. Wabup juga menyempatkan diri untuk menanyai beberapa pasien yang berobat. Sebagian pasien ada yang mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan RSUD Blambangan. Namun masih ada pula yang mengatakan ada beberapa dokter atau perawat yang kurang ramah  dalam melayani masyarakat. Di akhir kunjungannya, Wabup meminta kepada Direktur  RSUD Blambangan untuk terus berbenah diri dan memperbaiki mutu layanannya. (Humas & Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :