Wabup Yusuf Launching Sensus Pajak Nasional

Jumat, 30 September 2011


BANYUWANGI – Untuk menjaring data yang akurat atas potensi pajak masyarakat, Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KP3) Banyuwangi melakukan launching Sensus Pajak Nasional. Peresmian dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup) Yusuf Widyatmoko didampingi oleh Forum Komunikasi Daerah (FPD) Kabupaten Banyuwangi di Kantor KP3, Jumat (30/9).

Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko memberikan apresiasi positif atas kegiatan sensus yang dilakukan oleh KP3 Banyuwangi. Wabup mendukung kegiatan itu karena bertujuan  untuk meningkatkan penerimaan pendapatan negara yang akan digunakan sebagai biaya pembangunan. “ Saya menghimbau kepada masyarakat Banyuwangi terutama para wajib pajak baik yang sudah pernah disensus maupun yang belum untuk mengikuti sensus pajak nasional ini,” himbau Wabup.

Kepala Kantor Pelaksana Pajak Pratama, Dadang Suwangsa mengungkapkan kalau pajak merupakan sumber penerimaan negara sebagai pembiayaan pembangunan. Dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2011 yang sebesar Rp 1165 triliun, kantor Pajak mendapatkan tanggung jawab sebesar Rp 878 Triliun pada nilai APBN tersebut. “ Untuk itu kami mohon kepada masyarakat Banyuwangi untuk berperan serta pada sensus pajak dan juga menjadi wajib pajak,” pinta Dadang.

Dadang juga menginformasikan kalau launching Sensus Pajak Nasional dilakukan serentak di seluruh wilayah Indonesia. “ Hari ini KPP Pratama seluruh Indonesia melakukan launching Sensus Pajak Nasional termasuk di Banyuwangi,” ungkapnya.

Peresmian Sensus Pajak Nasional ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Banyuwangi serta pemasangan atribut sensus kepada petugas lapangan. (Humas & Protokol)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :