Wabup Yusuf Semangati Warga Yang Donor Darah

Senin, 23 April 2018


BANYUWANGI –  Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko, memberikan semangat kepada warga yang melakukan donor darah. Hal ini dilakukan Wabup saat menghadiri pelaksanaan donor darah dalam 13 Tahun Unniversary  Hotel  Mirah, Senin (23/4).

Kegiatan donor darah yang digelar di Hotel Mirah ini diikuti ratusan pendonor dari berbagai lapisan. Mulai PNS, TNI AD, karyawan hotel hingga masyarakat umum. Mereka datang dengan suka rela untuk menyumbangkan darahnya.

Wabup yang datang diacara donor darah ini, tampak  perhatian dan memberikan motivasi kepada warga yang dengan suka rela antre donor. Wabup pun sempat berdialog dengan warga yang tengah melakukan donor darah.

Salah satunya, Gusti Ngurah Putu Suka Merta salah seorang TNI AD yang  berpartisipasi ikut donor darah. “Sudah siap untuk donor ya. Bapak rutin donor?, Bagiamana rasanya setelah donor?’ tanya Wabup kepada salah seorang prajut TNI ini.

Gusti Ngurah pun menjawab siap donor dan mengaku rutin melakukan donor darah tiga bulan sekali. Bagi ngurah dengan rutin melakukan donor darah membuat badannya terasa enteng dan nyaman. “Yang jelas saya bisa rutin mengontrol kondisi tubuh saya yang sudah memasuki usia di atas 40 tahun,” kata Gusti Ngurah.    

Bagi Wabup apa yang dilakukan masyarakat pendonor ini sebuah tindakan nyata bentuk cinta kasih terhadap sesama. “Mereka ini yang secara rutin mendonorkan darahnya, sudah memberikan pertolongan kepada sesama. Sebab, darah yang mereka donorkan siap untuk membantu siapa saja,” kata Wabup yang juga Ketua Dewan Kehormatan PMI Cabang Banyuwangi ini.

Sementara itu, Humas PMI Cabang Banyuwangi, Beni Wijaya, menambahkan, aksi donor ini dilakukan rutin setiap tahun sekali oleh Mirah Hotel yang bekerja sama dengan PMI Cabang Banyuwangi. Acara donor darah ini, salah satu cara untuk memenuhi stok darah yang ada di PMI, mengingat permintaan kebutuhan darah di masyarakat yang cukup tinggi. Bahkan per hari permintaan stok darah ke PMI mencapai 60 -70 per hari.

“Kegiatan semacam ini harapan kami bisa ditularkan ke yang lainnya untuk menggelar acara yang sama. Sehingga PMI tak akan pernah kehabisan stok darah yang diperlukan masyarakat,” kata dia.  

Target dari aksi hari ini, imbunya, bisa menyumbangkan 100 kantong darah ke PMI. “Mudah-mudahan dengan pedulinya setiap intansi pemerintah atau perusahaan swasta ini bisa terus memasok stok darah di PMI,”pungkasnya. (*)  

 



Berita Terkait

Bagikan Artikel :