Wabup Yusuf Widyatmoko Kembali Pimpin PMI Banyuwangi

Senin, 16 Desember 2019


BANYUWANGI—Yusuf Widyatmoko dipercaya kembali memimpin Palang Merah Indonesia (PMI) Banyuwangi. Hal ini sesuai hasil Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) pada Sabtu (14/12). Muscablub ini dihadiri oleh peserta dari pengurus PMI provinsi Jatim, Kabupaten, Kecamatan dan Relawan.
Ketua panitia Muscablub PMI Banyuwangi Dr Nurhadi menjelaskan, dasar digelarnya Muscablub ini adanya surat pengunduran dr Mufti Anam sebagai Ketua PMI Banyuwangi. “Mas Anam mengundurkan diri dari PMI, karena beliau saat ini tengah mendapat mandat sebagai wakil rakat di DPR RI. Surat pengunduran belia tertulis tanggal (7/9). Atas dasar itulah, kami menggelar Muscablub ini,” kata Nurhadi.
Nurhadi menjelaskan, secara aklamasi peserta Muscablub menyetujui pergantian antar waktu (PAW) Yusuf Widyatmoko memimpin PMI Banyuwangi dengan masa bakti 2020-2030. “Muscablub ini juga menyetujui laporan pertanggungjawaban pengurus PMI sebelumnya,” terang Nurhadi
Sementara itu, Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko menginginkan agar PMI terus berkontribusi kepada masyarakat melalui kegiatan kemanusiaaan seperti donor darah dan penanganan bencana. “Mari kita Mewujudkan PMI yang berkarakter dan berkontribusi nyata pada pembangunan masyarakat,” ajaknya.
Dikatakan, PMI sebagai mitra kerja pemerintah telah banyak berkontribusi terhadap pembangunan manusia khususnya dalam pelayanan kesehatan di Bumi Blambangan. “Mari bersama-sama membangun Banyuwangi melalui kegiatan kemanusiaaan,” pungkasnya. (*)



Berita Terkait

Bagikan Artikel :